Pertahankan Komitmen Operasional Ekselen, PDC Catatkan Zero NOA dan Zero LTI


Jakarta, OG Indonesia --
PT Patra Drilling Contractor (PDC) kembali mencatatkan kinerja cemerlang di tahun 2022 dengan su
kses mengatasi tantangan dan mempertahankan operasional ekselen sepanjang tahun.

Disampaikan pihak PDC, salah satu pencapaian dari afiliasi PT Pertamina (Persero) ini diwujudkan dengan membukukan pendapatan hingga Rp2,7 triliun dari target rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) sebesar Rp1,8 triliun.

Pencapaian kedua, terkait komitmen terhadap Health, Safety, Security, and Environmental (HSSE), PDC mencatatkan nihil jumlah kecelakaan kerja (NOA/Number of Accident) dan LTI dengan total lebih dari 24,1 juta jam kerja selamat sejak Lost Time Incident (LTI) terakhir (18 Mei 2018). Adapun  Total Safe Man Hour PDC selama tahun 2022 mencapai 6.786.105 jam kerja selamat.

Direktur Utama PDC Faried Iskandar Dozyn menuturkan, pencapaian di aspek HSSE ini merupakan wujud komitmen seluruh Perwira PDC dalam menjalankan bisnis dan operasi perusahaan.

“Operasi yang selamat, aman, terukur, dan andal, serta sesuai dengan peraturan yang berlaku menjadi prinsip dan komitmen perusahaan. Perusahaan pun menekankan setiap Perwira PDC mesti melakukan pekerjaannya dengan berpedoman pada Golden Rules Pertamina; Patuh, Intervensi, dan Peduli, secara konsisten,” jelas Faried, Minggu (14/5/2023).

Faried menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Perwira PDC yang sudah mendukung upaya-upaya perusahaan dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman, nyaman, sehat, dan berbudaya HSSE, tanpa mengesampingkan visi, misi, dan target perusahaan untuk menjaga ketahanan energi nasional bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Apresiasi yang sama disampaikan Manager HSSE PDC Bagus Uji Widihartono. Menurutnya, budaya dan nilai-nilai HSSE telah menjadi dasar setiap kegiatan  Perwira Pertamina, termasuk PDC, yang menjadi perusahaan jasa penunjang kegiatan minyak dan gas di lingkungan Pertamina Grup.

“Pencapaian HSSE ini membuktikan upaya dan kinerja terbaik seluruh Perwira PDC serta menegaskan komitmen perusahaan dalam memastikan operasi yang selamat, aman, dan andal,” imbuh Bagus.

Dan sebagai wujud nyata komitmen penerapan HSSE, di bulan Maret tahun 2023 PDC kembali berhasil meraih penghargaan dalam ajang WSO Indonesia Safety Culture Award - WSO Pakistan Safety Culture Award (WISCA - WPSCA) 2023 kategori emas atau bintang empat. 

WPSCA Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang sudah menjalankan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan beberapa parameter penilaian, yakni perusahaan telah menjalankan program budaya K3, mengukur level budaya K3, membangun komitmen manajemen dan pekerja, kemudian mengimplementasikan Sistem Manajemen K3. RH

Pertahankan Komitmen Operasional Ekselen, PDC Catatkan Zero NOA dan Zero LTI Pertahankan Komitmen Operasional Ekselen, PDC Catatkan Zero NOA dan Zero LTI Reviewed by Ridwan Harahap on Minggu, Mei 14, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.