PLN Nusantara Power Bantu Kebutuhan Nutrisi Para Penyintas Gempa Turkiye


Hatay-Turkiye, OG Indonesia --
Semangat kebaikan di bulan Ramadan lalu turut digemakan PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Muara Tawar dan Dompet Dhuafa dengan mendistribusikan sebanyak 30 paket makanan untuk para penyintas Gempa Turkiye, tepatnya di Ovakent, Hatay, Turkiye. Bantuan food package ini disalurkan Dompet Dhuafa melalui unit Disaster Management Center (DMC) yang turut bersiaga di lokasi bencana pada Senin (10/4/2023) lalu.

Paket makanan terdiri dari bahan-bahan makanan pokok dengan kandungan gizi lengkap mulai dari karbohidrat, protein, vitamin, lemak, dan mineral. Di antaranya adalah 2 kilogram tepung terigu, 250 gram Helwa (frozen food), 250 gram selai, 160 gram Canned Tuna sebanyak dua pieces, Canned Peas, 300 gram Chocholate Spread, 300 gram Cheese Cream, 389 gram Canned Chicken, serta 1 liter Vegetable Oil.

Pemilihan bahan-bahan makanan tersebut tentu bukan tanpa alasan, yakni guna mencukupi gizi dan nutrisi para penyintas gempa. Di tengah keadaan yang tak menentu akibat bencana gempa ini, para penyintas kesulitan mendapatkan nutrisi yang cukup. Apalagi kerusakan yang disebabkan oleh gempa berkekuatan 7,8 magnitudo itu telah memporakporandakan beragam fasilitas umum, termasuk pasar dan supermarket. Tak mudah bagi mereka untuk memenuhi kebutuhan dasar nutrisinya.

Dompet Dhuafa sebagai mitra yang dipercaya oleh PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Muara Tawar menyampaikan rasa terima kasihnya. "Kami haturkan rasa syukur dan terima kasih kepada PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Muara Tawar atas dukungan dan bantuannya untuk para penyintas Gempa Turkiye-Suriah," ucap Ahmad Faqih Syarafaddin, GM Dompet Dhuafa.

Dia pun berharap, semoga ke depannya silaturahim yang telah terjalin akan terus berlanjut sehingga dapat memberikan manfaat yang semakin luas bagi banyak pihak yang membutuhkan. RH

PLN Nusantara Power Bantu Kebutuhan Nutrisi Para Penyintas Gempa Turkiye PLN Nusantara Power Bantu Kebutuhan Nutrisi Para Penyintas Gempa Turkiye Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, Mei 08, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.