PDC Raih Penghargaan APQA 2023 Berkat Inovasi Ini

Foto: Hrp

Jakarta, OG Indonesia --
PT Patra Drilling Contractor (PDC) meraih penghargaan dalam Forum Annual Pertamina Quality Award (APQA) 2023. APQA 2023 merupakan ajang internal perusahaan untuk menjaring inovasi dari Perwira Pertamina Group dan telah berjalan secara rutin setiap tahun sejak tahun 2010. 

Melalui tema Embracing Change Leap The Challenge, APQA 2023 menunjukan semangat para Perwira Pertamina dalam menjalankan kegiatan inovasi terus berkelanjutan. PDC melalui Gugus PC-P SPA menyampaikan risalah Continuous Improvement Program (CIP) membuat Inovasi Meningkatkan Efektivitas Pendistribusian Bukti Potong Pajak Penghasilan Pasal 21 Karyawan melalui Aplikasi SPA di PT PDC . Inovasi ini berhasil meraih penghargaan Silver.

Dikomandani Treasury Manager Nennis Dwiputranti,  PC-P SPA berhasil melakukan perbaikan pendistribusian yang sebelumnya tercapai hanya 45% dan setelah perbaikan mencapai 100%. Serta penghematan biaya pengiriman dokumen yang sebelumnya mencapai sepuluh juta rupiah per tahun menjadi nol rupiah.

Inovasi ini juga memotong proses pendistribusian yang sebelumnya lima tahap menjadi tiga tahapan saja. Dan bila sebelumnya untuk mencetak dokumen membutuhkan delapan ribu lebih kertas kini tanpa kertas.

“Kami  berharap dan mendorong semangat inovasi yang sudah terbangun ini dapat terus dilanjutkan dan terus dipertahankan, serta gagasan dan produk inovasi yang sudah tercipta agar dilaksanakan secara berkelanjutan," ucap Direktur Utama PDC Faried Iskandar Dozyn dalam keterangan resminya, Rabu (7/6/2023).

“Hasil APQA terbukti dapat berkontribusi terhadap kinerja keuangan perusahaan melalui value creation, baik dalam bentuk peningkatan operasional dan tentunya efisiensi biaya,” imbuh Faried.

Faried menambahkan, PDC mendukung penuh PT Pertamina (Persero) sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, yang berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. RH


PDC Raih Penghargaan APQA 2023 Berkat Inovasi Ini PDC Raih Penghargaan APQA 2023 Berkat Inovasi Ini Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Juni 07, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.