Cetak SDM Unggul di Bidang Pengeboran, JDS Buka Beasiswa Gelombang 5


Jakarta, OG Indonesia --
Jakarta Drilling Society ("JDS”) yang memiliki tujuan utama sebagai wadah untuk pembelajaran pengeboran sumur minyak, gas, dan panas bumi kembali menyelenggarakan Grand Opening Beasiswa JDS Gelombang 5 serta melakukan pelantikan Pengurus JDS 2023-2024. Acara ini dilaksanakan pada, Sabtu (11/11/2023) lalu di Ruang Bimasena, The Dharmawangsa, Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh penting di bidang energi, baik dari sektor minyak, gas dan juga panas bumi, di antaranya Satya Widya Yudha (Anggota Dewan Energi Nasional/DEN), Harris (Direktur Panas Bumi Ditjen EBTKE) dan Waluyo (Ketua Tim Independen Pengendali Kecelakaan Migas Ditjen Migas). Ucapan melalui virtual juga secara khusus disampaikan oleh Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti Widya Putri.

Pada sesi Grand Opening, Yudi Hartono selaku Ketua Umum JDS menyambut peserta penerima beasiswa JDS gelombang 5, tahun ajaran 2023-2024 yang berjumlah 83 orang. Peserta berasal dari berbagai elemen dari elemen pemerintah, profesional dan pelaku usaha di industri minyak, gas, dan panas bumi, serta perwakilan kampus/universitas. 

Para penerima beasiswa akan menjalani pendidikan intensif selama delapan bulan ke depan. “Semoga JDS dapat mencetak generasi unggul dalam bidang pengeboran, sehingga dapat memberikan kontribusi maksimal pada bidang energi, khususnya melalui divisi drilling baik di minyak dan gas ataupun panas bumi," ucap Yudi.

Pengukuhan Pengurus JDS Periode 2023-2024 juga dilakukan pada kesempatan tersebut. Ketua Panitia Acara Abilati Monikha Wulandari dan Sekjen JDS Redha Bhawika memiliki visi yang sama, keduanya  menyampaikan bahwa pembentukan kepengurusan yang lengkap ini merupakan perwujudan dari cita-cita alumni agar JDS dapat menjadi wadah  untuk mengembangkan diri, keberlanjutan organisasi, peningkatan peran aktif dalam ketahanan energi dan terwujudnya SDG's. 

Anggota DEN Satya Widya Yudha menyampaikan ekspektasinya terhadap eksistensi JDC. “Saya berharap JDS akan terus menjadi Lembaga non-profit yang menjadi mitra pemerintah dalam mengedukasi masyarakat dan mempertinggi tenaga kerja SDM dalam sektor energi Indonesia," pesan Satya.

Cetak SDM Unggul di Bidang Pengeboran, JDS Buka Beasiswa Gelombang 5 Cetak SDM Unggul di Bidang Pengeboran, JDS Buka Beasiswa Gelombang 5 Reviewed by Ridwan Harahap on Minggu, November 19, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.