Lebih Dekat dengan Mahasiswa, Pertamina Drilling Goes to Campus UNTIRTA Serang


Serang, OG Indonesia --
PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling) anak usaha dari PT Pertamina Hulu Energi (PHE), turut berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Ruang Multimedia Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Banten, Senin (9/10/2023).

Fatah Sulaiman selaku Rektor Untirta menyampaikan bahwa potensi kerja sama perlu digali, termasuk dengan bidang industri yang mana sejalan dengan tema Dies Natalis Untirta ke-42, yaitu ‘Merdeka Berinovasi dan Berintegritas untuk Membangun Negeri’. “Mudah-mudahan mendapatkan pengayaan dan menemukan titik temu inovasi di dunia industri dengan perguruan tinggi,” tutur Fatah.

Kegiatan dengan tema ‘Inspirational Lecture from Industries’ ini, digelar melalui diskusi panel antara pembicara dan audiens yang diikuti oleh mahasiswa Untirta dan mahasiswa dari Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM). Herlein Widiawan selaku Assistant Manager Maintenance Support Pertamina Drilling turut hadir sebagai salah satu pembicara.

Herlein mengajak para mahasiswa untuk bergabung dengan Pertamina Drilling. “Mari kita sama-sama belajar dan para mahasiswa bisa ambil bagian dalam program Pertamina ini. Teman-teman bisa bergabung di services lainnya, seperti pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi,” ujar Herlein.

Dalam acara ini antusiasme peserta atau mahasiswa terlihat dari banyaknya pertanyaan terhadap kegiatan hulu migas baik secara teori maupun aplikatif yang telah dilakukan oleh Pertamina Drilling selama ini. RH

Lebih Dekat dengan Mahasiswa, Pertamina Drilling Goes to Campus UNTIRTA Serang Lebih Dekat dengan Mahasiswa, Pertamina Drilling Goes to Campus UNTIRTA Serang Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, November 03, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.