Ini Kesiapan PT Pelayaran Bahtera Adhiguna Hadapi Tantangan Tahun 2024

Aditya Yudanto, Sekretaris Perusahaan BAg.
Foto: Ridwan Harahap

Jakarta, OG Indonesia --
PT Pelayaran Bahtera Adhiguna (BAg) sebagai anak perusahaan dari Sub-Holding PT PLN Energi Primer Indonesia yang bergerak di bidang transportasi angkutan laut siap untuk mendukung pasokan energi primer ke pembangkit-pembangkit PLN dan IPP di seluruh Indonesia. BAg juga telah melakukan pencapaian dan pertumbuhan dari aspek keuangan dan operasional yang memberi nilai tambah bagi sub-holding PLN EPI. 

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan BAg, Aditya Yudanto, dalam acara Press Briefing Corporate Exposure PT PLN EPI  yang diselenggarakan di Jakarta, 20 Februari 2024. Hadir dalam acara tersebut, Mamit Setiawan selaku Sekretaris Perusahaan PT PLN EPI.

"Rapat Umum Pemegang Saham Rencana Kerja Anggaran Perusahaan di mana terdapat milestone dan program strategis yang akan dilakukan Perseroan di tahun 2024," ujar Aditya.

Dipaparkan Aditya, dalam milestone peningkatan pendapatan perusahaan, BAg akan melakukan optimalisasi bisnis eksisting dan peningkatan pendapatan di luar PLN Grup. 

Milestone selanjutnya terkait pencapaian angkutan batu bara dimana BAg akan meningkatkan kapasitas armada dan bersinergi dengan mitra, meningkatkan jumlah muatan dan meningkatan ketepatan waktu untuk optimalisasi operasional kapal.

Milestone optimasi operasi juga menjadi perhatian di mana programnya antara lain mengoptimalkan tingkat utilisasi dengan meminimalkan waktu idle kapal, mengoptimalkan  docking management, mengoptimalkan Planned Maintenance System (PMS) untuk pengelolaan pemeliharaan kapal milik yang terintegrasi dan digitalisasi proses bisnis.

Milestone selanjutnya BAg akan melakukan pengembangan bisnis baru di luar bisnis transportasi batu bara serta beyond KwH. Salah satu yang menjadi perhatian BAg  adalah mendukung program transisi energi dengan mengurangi emisi karbon di antaranya dengan implementasi onshore charging dan melakukan studi pengembangan Marine Electrification.

Secara terpisah, Tri Susanto selaku Direktur Utama PT Pelayaran Bahtera Adhiguna mengapresiasi diadakannya Press Briefing Corporate Exposure dan berharap melalui program ini menjadi media untuk berbagi informasi tentang apa yang sudah dan akan dilaksanakan oleh perusahaan kepada publik.

“BAg akan terus berkembang dengan dukungan para stakeholder termasuk media, hal ini akan memberikan exposure positif bagi Perusahaan” ujar Tri Susanto. RH

Ini Kesiapan PT Pelayaran Bahtera Adhiguna Hadapi Tantangan Tahun 2024 Ini Kesiapan PT Pelayaran Bahtera Adhiguna Hadapi Tantangan Tahun 2024 Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Februari 21, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.