Konsisten Jaga Aspek HSSE, Badak LNG Lakukan Management Inspection ke-36


Bontang, OG Indonesia --
Dalam menjalankan kegiatan operasional yang penuh risiko, Badak LNG, anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina, melihat aspek health, safety, security, dan environment (HSSE) sebagai fondasi utama dalam menjamin kelancaran setiap proses bisnisnya. Untuk itu, Badak LNG kembali menyelenggarakan Management Inspection (MI) guna melakukan pengecekan fasilitas kilang agar tetap sesuai dengan standar, Selasa (6/2/2024).

Agenda ini dihadiri oleh jajaran komisaris, komite, direksi, manajemen, serta para stakeholder dari gas producers seperti PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), Eni Indonesia. Selain itu, beberapa perusahan di Kota Bontang turut diundang dalam agenda ini yakni PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT), PT Indominco Mandiri (IMM), dan PT Kaltim Metanol Industri (KMI). 

Achmad Khoiruddin, President Director & CEO Badak LNG mengungkapkan rasa syukurnya atas partisipasi tamu dalam kegiatan. Beliau menekankan kontribusi dari pihak eksternal dapat memberikan masukan berharga untuk perbaikan di masa depan. 

“Management inspection adalah acara tahunan yang dilakukan untuk memastikan bahwa fasilitas kilang senantiasa terjaga. Meski Badak LNG telah mendapatkan beberapa penghargaan terkait safety, kami percaya bahwa selalu ada ruang untuk perbaikan. Untuk itu, saya berterima kasih kepada perwakilan dari perusahaan-perusahaan yang hadir yang berkenan untuk bergabung menginspeksi fasilitas Kilang LNG Badak,” ungkap Khoiruddin. 

Khoiruddin juga menegaskan, temuan-temuan yang telah terkumpul akan menjadi masukan bagi Perusahaan dan ditindaklanjuti agar keselamatan kerja tetap terjaga. 

Harnanto Djamal, VP HSSE Policy Standard & Risk Management System PT Pertamina (Persero) yang turut mengikuti Management Inspection memberikan aspresiasi terhadap Badak LNG atas dilakukannya kegiatan ini.

“Ini adalah kunjungan pertama saya ke Badak LNG dan suasananya sungguh menggambarkan kalau Badak LNG sedang menjalankan BK3N. Housekeeping di sini bagus sekali, terawat, dan asri. Tadi juga saya ada melihat klinik kecil untuk daily check up (DCU) yang mana ini sangat penting dilakukan agar pekerjaan berjalan dengan selamat. Saya bangga Badak LNG adalah bagian dari Pertamina. Kita punya center of excellence yang menjadi rujukan berbagai Perusahaan dunia untuk belajar kesini. Mudah-mudahan semangat ini selalu ada dan dapat menciptakan energi baik untuk Indonesia,” ujar Harnanto. 

Management inspection adalah agenda rutin tahunan yang diadakan sekaligus memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja Nasional (BK3N) di lingkungan Perusahaan. Agenda yang telah diadakan selama 36 kali pada tahun ini juga perwujudan nyata dari komitmen Badak LNG dalam menjaga keberlanjutan operasional dan keselamatan fasilitas kilang. RH

Konsisten Jaga Aspek HSSE, Badak LNG Lakukan Management Inspection ke-36 Konsisten Jaga Aspek HSSE, Badak LNG Lakukan Management Inspection ke-36 Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Februari 14, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.