Bor Sumur Eksplorasi NK-2, Kalisat Energi Nusantara Lakukan Sosialisasi kepada Warga Mahulu


Mahakam Ulu, OG Indonesia --
PT Kalisat Energi Nusantara (KEN) melakukan kegiatan sosialisasi terkait rencana k
egiatan pengeboran sumur eksplorasi kedua lewat Sumur NK-2 di Wilayah Kerja Long Hubung-Long Bagun yang berada di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur. Sebelumnya pada tahun 2020 lalu, PT KEN telah melakukan kegiatan pengeboran pertama lewat sumur NK-1X.

Wisnu Wardana, Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Kalimantan-Sulawesi mengungkapkan, proses perencanaan pengeboran sumur eksplorasi yang kedua ini sebenarnya sudah mulai dilakukan pada tahun 2019-2020. Namun dikarenakan ada wabah Covid-19, serta beberapa situasi yang menyebabkan, sempat terhenti.

“Dan kita lakukan perencanaan ulang dan pada hari ini, kami bersama para kontraktor serta para tim, akan melakukan kegiatan pengeboran eksplorasi di wilayah Kabupaten Mahulu, yang diawali dengan sosialisasi pada hari ini," jelas Wisnu di ruang rapat Bappelitbangda Mahulu, Rabu (6/3/2024).

DIsampaikan olehnya, kegiatan sosialisasi kepada masyarakat penting dilaksanakan agar pada saat pelaksanaan kegiatan eksplorasi di lapangan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mendapatkan dukungan dari semua pemangku kepentingan. "Semoga nantinya memperoleh hasil yang positif sesuai dengan harapan kita semua,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Mahakam Ulu Yohanes Avun menyambut baik terselenggaranya kegiatan sosialisasi dan berharap dapat membawa manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mahulu.

“Sosialisasi kegiatan pengeboran eksplorasi sumur NK-2 ini sangat penting untuk dilakukan. Hal ini sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat, sekaligus untuk memberikan informasi yang jelas dan komprehensif terkait kegiatan yang akan dilaksanakan,” kata Yohanes.

Wabup Mahulu berpesan kepada PT Kalisat Energi Nusantara serta jajarannya agar selalu mengedepankan aspek keselamatan kerja dan kelestarian lingkungan dalam melaksanakan kegiatan eksplorasi ini.

“Pastikan semua kegiatan dilakukan dengan mengikuti peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, serta selalu berkoordinasi dengan kami Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kampung, Kepala Adat dan masyarakat setempat,” harap Wabup.

Wabup juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Long Bagun, khususnya petinggi dan masyarakat Kampung Mamahak Besar, Mamahak Ulu dan wilayah yang bersentuhan dengan wilayah kerja pengeboran, dapat mendukung kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. “Marilah kita ciptakan suasana yang kondusif agar kegiatan eksplorasi migas dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkas Wabup

Dalam kegiatan sosialisasi ini turut hadir Camat Long Bagun Silvanus Sangiang, Chief Accounting PT KEN Jono Sukarjono, Chief Geologist PT KEN Agung Dewo, Petinggi Mamahak Besar, Petinggi Mamahak Ulu, Lembaga Adat Kampung Mamahak, dan tamu undangan lainnya. RH

Bor Sumur Eksplorasi NK-2, Kalisat Energi Nusantara Lakukan Sosialisasi kepada Warga Mahulu Bor Sumur Eksplorasi NK-2, Kalisat Energi Nusantara Lakukan Sosialisasi kepada Warga Mahulu Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Maret 12, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.