Ini Dia Program 'Bedah Rumah' ala PT Badak NGL


Bontang, OG Indonesia --
PT Badak NGL, anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream pertamina, sukses melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) keberlanjutan, melalui program "Bedah Rumah" yang digelar di area Ring satu perusahaan, Kamis, 7 Maret 2024. 

Dua keluarga yaitu Hasaruddin dan Utin Sutini yang beralamatkan di Jalan Gunung Merapi HOP 2, serta Yuliana di Jalan Sultan Agung Kelurahan Berebas Pantai tersebut mengalami perubahan positif. Hasil renovasi dari program Bedah Rumah mencakup pengecatan dinding, penggantian pintu, dan jendela, serta perbaikan kamar, toilet, dan ruang tamu. 

Bantuan fasilitas seperti kipas angin, kasur, sprei, bantal, guling, dan karpet plastik turut diberikan dengan total mencapai lebih dari 150 juta rupiah. Program ini tidak hanya mengubah fisik rumah, melainkan juga menciptakan lingkungan dan tempat tinggal yang nyaman. 

Act. Director & COO Badak LNG Ichsan Maulana mengatakan, melalui inisiatif program ini perusahaan menegaskan komitmennya dalam mengimplementasikan aspek-aspek yang tertuang dalam Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 1, “Tanpa Kemiskinan”, nomor 11, “Kota dan Pemukiman yang Berkelanjutan,” serta nomor 6 “Air Bersih dan Sanitasi Layak” guna memenuhi hak dasar masyarakat terkait rumah layak huni, dan demi terciptanya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Dengan berfokus pada tujuan keberlanjutan, perusahaan berharap dapat memberikan inspirasi kepada sektor industri lainnya untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar,” katanya.

Sebagai bagian dari komitmen jangka panjang, PT Badak NGL juga berencana untuk terus mendukung inisiatif keberlanjutan serupa di masa depan. “Program yang telah berjalan baik di tengah masyarakat tentu akan terus kami jalankan dan tingkatkan,” tutupnya. RH

Ini Dia Program 'Bedah Rumah' ala PT Badak NGL Ini Dia Program 'Bedah Rumah' ala PT Badak NGL Reviewed by Ridwan Harahap on Sabtu, Maret 16, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.