Ketika Anak TK Belajar HSSE dari PEP Rantau Field


Aceh Tamiang, OG Indonesia --
Pertamina EP (PEP) Rantau Field Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina, menerima kunjungan outing class HSSE dengan tema kegiatan pemadam kebakaran dari 4 Taman Kanak-Kanak (TK) dari Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, yakni TK Islam Al-Ikhlas, TK Islam Nasrullah, TK Negeri Pembina II, TK Kartika XIV-9, dengan peserta sebanyak 160 anak, pada Senin-Selasa, 29-30 Januari 2024. 

Kegiatan outing class ini diawali dengan pemaparan materi basic fire fighting dari Officer Emergency Response HSSE PEP Rantau Field, A.N. Haryanto, kemudian dilanjutkan dengan keliling Komplek PEP Rantau Field menggunakan fire truck. 

Penyampaian materi basic fire fighting merupakan pemahaman awal anak-anak dan guru terhadap wawasan dan pengetahuan terkait penanggulangan kebakaran dan pertolongan pertama saat kejadian kebakaran, penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), sehingga khususnya para guru TK dapat mengetahui bagaimana pertolongan pertama yang dapat dilakukan pada saat terjadi keadaan darurat kebakaran.

Officer Emergency Response HSSE PEP Rantau Field, A.N. Haryanto, menyampaikan keterbukaan PEP Rantau Field untuk menerima kegiatan-kegiatan edukasi di bidang pendidikan seperti ini. Hal ini juga merupakan salah satu tujuan PEP Rantau Field untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar khususnya di bidang Pendidikan.

“PEP Rantau Field terus terbuka untuk menerima kegiatan-kegiatan edukasi seperti untuk berbagai jenjang pendidikan. Kegiatan ini juga akan menjadi dampak positif bagi PEP Rantau Field karena terlibat dalam meningkatkan pengetahuan publik terkait pemadam kebakaran,” ujar A.N Haryanto. RH

Ketika Anak TK Belajar HSSE dari PEP Rantau Field Ketika Anak TK Belajar HSSE dari PEP Rantau Field Reviewed by Ridwan Harahap on Sabtu, Maret 09, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.