Dirjen Migas Pantau Kesiapan SPBU Jalur Tol Jakarta-Merak dan Cek TBBM Tanjung Gerem


Jakarta, OG Indonesia --
Dirjen Migas Tutuka Ariadji tinjau kesiapan Pertamina Patra Niaga jelang Idul Fitri 2024. Peninjauan dilakukan ke sejumlah SPBU yang tersebar di jalur tol Jakarta-Merak hingga ke Terminal BBM Tanjung Gerem.

Didampingi Direktur Rekayasa serta Infrastruktur Darat, Eduward Adolof Kawi dan Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Deny Djukardi, Tutuka melihat langsung stok dan sarfas di SPBU hingga Terminal BBM Tanjung Gerem.

"Tidak hanya memastikan stok, tadi juga dilakukan uji tera di setiap SPBU dan hasilnya bagus. Termasuk tadi juga menyaksikan posisi stok, kualitas BBM melalui sistem digital di control room SPBU," tutur Tutuka.

Pada kunjungan tersebut, Tutuka menyampaikan apresiasi atas kesiapan Pertamina dan anak usahanya, Pertamina Patra Niaga, dalam memastikan ketersediaan pasokan BBM dan LPG selama periode Ramadan dan Idul Fitri 2024. Dipastikan bahwa stok dan penyaluran dalam kondisi aman dan berjalan lancar.

Edward Adolf Kawi pada kesempatan itu menjamin bahwa stok terminal BBM Tanjung Gerem akan dapat memenuhi kebutuhan pemudik khususnya di jalur tol Jakarta Merak dan sekitarnya.

"Terminal BBM Tanjung Gerem menjadi tulang punggung yang memasok BBM untuk wilayah Tangerang hingga Banten. Kami pastikan stok dan operasional dalam kondisi aman untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat yang bermobilisasi melewati wilayah ini," ungkap Edo.

Pada kunjungannya, Tutuka bahkan juga menyempatkan diri mengunjungi Serambi MyPertamina di SPBU Rest Area Km 43 Merak dan melakukan cek tensi darah di bilik layanan medis Serambi MyPertamina. 

Deny Djukardi menuturkan bahwa Serambi MyPertamina diantaranya layanan tempat istirahat, promo Buttonscarves, promo skin Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), game console (Playstation 5), fasilitas wifi gratis, refleksiologi (kursi pijat), area anak-anak, ruang menyusui (nursery room), dapur untuk membuat minuman, klinik kesehatan mini, serta musholla.

"Untuk mendukung kelancaran Satgas RAFI 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat juga menyediakan layanan tambahan berupa 197 SPBU Siaga, 1.643 Agen Siaga, 54 titik Motorist Siaga, 2 Unit Serambi MyPertamina, 17 titik Modular. Selain untuk mengamankan pasokan BBM dan LPG, hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi potensi kenaikan konsumsi terutama di jalur mudik dan kawasan wisata yang ramai pada saat Lebaran,” ujar Deny. RH

Dirjen Migas Pantau Kesiapan SPBU Jalur Tol Jakarta-Merak dan Cek TBBM Tanjung Gerem Dirjen Migas Pantau Kesiapan SPBU Jalur Tol Jakarta-Merak dan Cek TBBM Tanjung Gerem   Reviewed by Ridwan Harahap on Sabtu, April 06, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.