Ini Pesan Kepala SKK Migas saat Halal Bihalal Industri Hulu Migas


Jakarta, OG Indonesia --
Momen Idul Fitri menjadi salah satu momen yang tepat untuk merajut dan semakin memperkuat hubungan para pelaku industri hulu migas dan industri penunjang Migas. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dalam sambutannya di acara Halal Bihalal Industri Hulu Migas yang diselenggarakan Kamis (18/4/2024) di kantor SKK Migas di Jakarta.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.400 orang yang terdiri atas Manajemen SKK Migas, para mantan Manajemen SKK Migas, Pimpinan tertinggi KKKS, Pimpinan Industri Penunjang Hulu Migas, pegawai dan TAD SKK Migas.

Kepala SKK Migas menyampaikan terima kasihnya atas antusiasme segenap insan industri hulu migas yang telah meluangkan waktu untuk bisa hadir di acara tersebut.


"Hal ini menunjukkan kekompakan dan visi yang sama untuk terus meningkat sinergi dan kolaborasi guna mencapai target yang telah ditetapkan," ucap Dwi.


Pada kesempatan itu pula, dia mewakili segenap manajemen dan pegawai SKK Migas menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin dan meneguhkan komitmennya untuk ke depan dapat terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan yang sesuai dengan tugas dan kewenangan yang diamanatkan kepada SKK Migas.


Kemudian dia menunjukkan bahwa silaturahmi memiliki hubungan dengan industri Hulu migas. Melalui silaturahmi diharapkan dapat menjaga harmoni untuk dapat meningkatkan produksi dan lifting. Dalam konteks memperbanyak rejeki, Dia mengharapkan mudah-mudahan melalui silaturahmi ini cita-cita untuk mencapai target produksi 1 juta barel minyak dan 12 miliar kaki kubik gas dapat tercapai.


Lebih lanjut Kepala SKK Migas menyampaikan melalui silaturahmi akan ada sharing experience dari dan antar pelaku Hulu migas, termasuk senior-senior para mantan pimpinan SKK Migas. Kemudian silaturahmi juga akan improving memory, kembali ke masa yang lampau untuk membangkitkan kembali semangat saat itu guna meningkatkan semangat dan daya juang mencapai target saat ini.


Pada kesempatan tersebut, Kepala SKK Migas mengingatkan kembali bahwa industri hulu migas masih menghadapi minyak yang masih decline, untuk gas ada keterlambatan dalam menyiapkan infrastruktur. Tahun 2023 SKK Migas dan KKKS berhasil menurunkan decline rate diangka 1,1 % dan menjadi capaian terbaik dalam menjaga produksi minyak. Adapun untuk gas di tahun 2023 sudah bisa menaikkan produksi (incline rate) sebesar 2.1 %.


"Mengangkat produksi minyak dan gas, tentu membutuhkan kerja-kerja yang lebih keras serta terobosan dan inovasi yang terus menerus, tegasnya.


Ditambahkan olehnya, pesan untuk terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi di tahun 2024 menjadi pemacu bagi insan hulu migas, mengingat di awal tahun 2024 terdapat kendala alam berupa banjir dibeberapa lokasi produksi migas sehingga menjadi hambatan dalam proses pengangkutan, maupun penyelesaian pekerjaan di proyek maupun pekerjaan untuk menjaga dan meningkatkan produksi.


Kemudian, dia juga mengingatkan bahwa Pemerintah telah memberikan arahan agar meningkatkan energy security yang dalam konteks industri hulu migas adalah berkaitan dengan produksi dan lifting. Oleh karena itu, Kepala SKK Migas mendorong kerjasama dengan KKKS agar potensi yang ada bisa dipercepat.


Dia juga meminta agar efisiensi di Industri Hulu Migas juga terus ditingkatkan dengan menyiapkan berbagai terobosan, salah satunya adalah implementasi proses di KKKS terhadap pelaksanaan proyek dan sebagainya harus terus ditingkatkan. Inefisiensi biasanya terjadi karena keterlambatan proyek dan juga perlunya kompetitif vendor untuk terus ditingkatkan sehingga dapat mendukung penyelesaian proyek lebih tepat waktu maupun kehandalan operasionalnya. RH

Ini Pesan Kepala SKK Migas saat Halal Bihalal Industri Hulu Migas Ini Pesan Kepala SKK Migas saat Halal Bihalal Industri Hulu Migas Reviewed by Ridwan Harahap on Minggu, April 21, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.