Pastikan Pasokan Listrik Aman, PLN Indonesia Power UBP Priok Gelar Apel Siaga Idulfitri 1445 H


Jakarta, OG Indonesia --
PLN Indonesia Power (PLN IP) UBP Priok berkomitmen menjaga keandalan pasokan listrik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah sehingga perayaan dapat berjalan dengan khidmat. Untuk mengamankan pasokan listrik selama masa siaga ini, UBP Priok menyiapkan 2 posko siaga (CCR Blok 1&2, dan PLTD Senayan), 133 orang personil operasional, 73 orang personil pemeliharaan, 74 orang personil pengamanan.

Apel siaga kali ini dilakukan secara serentak di seluruh PLN Group, bertindak sebagai komandan upacara di UBP Priok yakni Djoko Mulyono Direktur Operasi Pembangkitan Gas  dan juga hadir jajaran Direksi PLN Indonesia Power lainnya M. Hanafi Nur Rifai Direktur Operasi Pembangkitan Batubara, dan Wisnoe Satrijono Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi.

Apel dipimpin langsung oleh Darmawan Prasodjo Direktur Utama PT PLN Persero, dalam sambutannya dikatakan bahwa di saat masyarakat sibuk mempersiapkan lebaran, patriot PLN siap siaga untuk memastikan pasokan kelistrikan. 

“Itulah mengapa saya menyebut rekan-rekan sebagai patriot bangsa. Siaga dimulai dari tanggal 3 sampai dengan 19 April. Saya berterimakasih kepada seluruh tim yang memastikan pasokan energi primer aman dan tercukupi. Sekali lagi saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Pembangkitan yang sudah bekerja dengan sangat keras. Untuk transmisi kita pastikan setiap pasokan, kita alirkan dengan sistem transmisi yang lancar. Posko lebaran ditambah dari tahun 2023 sebanyak 2.300 posko sedangkan tahun ini lebih dari 2.700 posko,” ujar Darmawan Prasodjo.

Darmawan Prasodjo menambahkan dalam sambutannya, pada mudik kali ini PLN telah menyiapkan 1.300 SPKLU yang telah disiapkan di beberapa rest area. Ini dilakukan untuk memastikan masyarakat dapat menikmati hari raya dengan gembira karena listrik aman dan handal, serta memberikan rasa tenang untuk masyarakat beribadah.

Tujuan dilaksanakannya apel siaga ini adalah untuk memberikan pengarahan serta memastikan kesiapan pada semua petugas siaga yang akan bertugas mengamankan pasokan listrik ke lokasi-lokasi kegiatan keagamaan, lokasi transportasi umum dan lokasi prioritas yang sudah ditetapkan pemerintah lainnya. Di samping itu siaga kali ini juga memastikan kesiapan peralatan utama dan pendukung untuk pengamanan pasokan listrik.

Djoko Mulyono menyampaikan kesiapan Pembangkitan PLN Indonesia Power pada pelaksanaan Apel Siaga Kelistrikan Ramadhan dan Idul Fitri, disampaikan bahwa PLN Indonesia Power sudah menyiapkan 431 unit mesin yang tersebar di 107 wilayah yang siap mendukung Siaga Kelistrikan Ramadhan dan Idul Fitri 1445H/2024. 

Sumber daya yang dikerahkan PT PLN Indonesia Power sebanyak 1.623 orang personil operasi, 675 orang personil pemeliharaan, 2.396 orang personil pengamanan korporat, kendaraan pendukung 33 unit damkar, 26 unit ambulance dan peralatan pendukung lainnya serta material cadang gangguan tersedia dalam jumlah cukup. 

Dalam laporannya Djoko Mulyono juga menyampaikan Kesiapan Energi Primer mulai dari Batubara, LNG, BBM dengan kondisi normal, serta telah disiapkan Posko Siaga Kelistrikan Ramadhan dan Idul Fitri 1445H/2024 PLN Indonesia Power sebanyak 76 lokasi. RH

Pastikan Pasokan Listrik Aman, PLN Indonesia Power UBP Priok Gelar Apel Siaga Idulfitri 1445 H Pastikan Pasokan Listrik Aman, PLN Indonesia Power UBP Priok Gelar Apel Siaga Idulfitri 1445 H Reviewed by Ridwan Harahap on Minggu, April 07, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.