PDC Tutup Program Pelatihan dan Pemagangan Housekeeping-FnB Angkatan Pertama


Balikpapan, OG Indonesia --
PT Patra Drilling Contractor (PDC) resmi menutup dan melakukan wisuda program pelatihan dan pemagangan housekeeping dan food and beverage (FnB) angkatan pertama pada Senin, 1 April 2024. Penutupan dan wisuda ini sebagai bentuk apresiasi bagi 18 peserta pelatihan dan pemagangan dalam kurun waktu Desember 2023 hingga Maret 2024. 

Program pelatihan dan pemagangan merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PDC kepada Masyarakat terutama masyarakat area ring 1 PDC yang ada di wilayah Marangkayu, Balikpapan dan Penajam Paser Utara di Provinsi Kalimantan Timur.

Penutupan dan wisuda program pelatihan dan pemagangan dihadiri langsung oleh Febriyanti Lestari Rahayu selaku Asst Manager Food & Lodging Services (FLS) PDC. Febri menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada manajemen Swiss-belhotel Balikpapan karena telah menjadi bagian dari kerja sama dalam pelaksanaan TJSL.

“Saya mewakili jajaran direksi dan manajemen PDC, mengucapkan terima kasih kepada Swiss-belhotel yang telah memberikan kesempatan kerjasama kepada PDC untuk melaksanakan program pelatihan Housekeeping dan Food and Beverage di hotelnya. Semoga dengan adanya kerja sama ini menjadikan PDC bersama Swiss-belhotel dapat memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan sekitar," ujar Febri.

Penutupan  dan wisuda program pelatihan dan pemagangan ini mengusung tema The best Person, The Best Team for The Dream Work. Tema tersebut diusung berdasarkan pengalaman pelatihan dan magang selama 3 bulan dari perorangan hingga ke tim.

Program TJSL terkait housekeeping dan FnB diikuti oleh 18 orang peserta pelatihan yang terdiri dari 11 perempuan serta 7 laki-laki dengan lulusan SMA/SMK setara. 

Di tempat terpisah Ani Aryani selaku Corporate Secretary PDC mengatakan, “Alhamdullilah pada bulan Ramadan yang penuh berkah ini kami PDC telah menyelesaikan salah satu program TJSL kami yakni, program pelatihan dan pemagangan housekeeping dan FnB."

“Dengan selesainya program ini saya berharap pengalaman dan ilmu yang sudah didapatkan menjadikan modal awal bagi para peserta untuk meraih kesuksesan di masa mendatang,” imbuhnya.

Sejumlah rangkaian acara digelar dalam proses penutupan dan wisuda, di antaranya, prosesi penyematan bagi para peserta pelatihan dan pemagangan, prosesi penyerahan sertifikat dari PDC dan Swiss-Belhotel, prosesi The Best Apprentice, kesan dan pesan dari peserta, dokumentasi bersama, dan ditutup dengan buka puasa bersama seluruh hadirin bersama peserta pelatihan dan pemagangan.

Nur Andi selaku Asst Manager Swiss-Belhotel Balikpapan mengatakan perlunya mindset, mental dan attitude yang siap dalam dunia kerja terutama dalam dunia perhotelan, dan ini sudah ada pada 18 peserta pelatihan dan pemagangan. "Bagi kami di dunia perhotelan 3 hal tersebut yang penting dan menjadi dasar untuk berkerja, tanpa ketiga hal itu semua akan sia-sia," tegasnya.

Sejalan dengan hal tersebut Febri juga menambahkan pentingnya attitude dalam dunia kerja dan itu sangat berpengaruh untuk masa depan.

“Saya setuju dengan Pak Andi di mana attitude menjadi peran utama dalam meraih kesuksesan, percuma bila orang yang pintar dan rajin tapi kalau tidak memiliki attitude yang baik itu akan sia-sia dan tidak di hargai. Semoga ke depan ini menjadi pengingat bagi 18 peserta bahwa attitude, konsisten, mindset, mental, dan kemauan yang kuat menjadi kunci untuk kita sukses,” tutupnya. RH

PDC Tutup Program Pelatihan dan Pemagangan Housekeeping-FnB Angkatan Pertama PDC Tutup Program Pelatihan dan Pemagangan Housekeeping-FnB Angkatan Pertama Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, April 19, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.