SEBARAN 3.0, Cara Perwira Pertamina Berbagi dengan Anak Yatim dan Dhuafa di Momen Ramadan dan Lebaran 2024


Jakarta, OG Indonesia --
Pada bulan Ramadan 1445 H ini, Komunitas Perwira Pertamina Peduli mengartikan pentingnya kebersamaan dengan memperkuat semangat kolaborasi sebagai wujud dari kepedulian bersama dalam menyebarkan energi positif untuk menciptakan rasa solidaritas dalam kegiatan sehari-hari, serta mengembangkan sikap empati dan toleransi dalam menjalankan tanggung jawab terhadap masyarakat Indonesia. 

Dalam upaya tersebut, komunitas ini telah melaksanakan kegiatan SEBARAN 3.0 (Semangat Berbagi Baju Lebaran untuk Anak Yatim dan Dhuafa) pada tanggal 1 April 2024 di 26 kota di Indonesia, mulai dari Lhokseumawe, Medan, Pangkalan Susu, Padang, Batam, Dumai, Pekanbaru, Palembang, Prabumulih, Jambi, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Balongan, Semarang, Cilacap, Surabaya, Balikpapan, Tanjung, Makassar, Ambon, Ternate, Sorong, hingga Jayapura.

Adapun tema yang diangkat tahun ini ialah One Pertamina Millions Kindness, di mana kegiatan ini telah berkolaborasi dan  diikuti lebih dari 750 orang relawan Perwira Pertamina dari seluruh entitas baik Perwira di PT  Pertamina (Persero) dan di seluruh Subholding : Subholding Refining & Petrochemical – PT Kilang Pertamina Internasional , Subholding Upstream- PT Pertamina Hulu Energi , Subholding Gas – PT Pertamina Gas Negara , Subholding Commercial & Trading – PT Pertamina Patra NIaga , Subholding Power & NRE – PT Pertamina New Renewable Energy , Subholding  Integrated Marine Logistics – PT Pertamina Internasional Shipping dan AP Services & Portofolio meliputi PT Pertamina Training & Consulting, PT Patra Jasa, dan PT Pelita Air Services.   

Arie Susilowaty Selaku Ketua Kegiatan Sebaran 3.0 Menyampaikan, “Alhamdulillah SEBARAN 3.0 telah kami selenggarakan dengan lancar serentak di wilayah perwakilan operasional Pertamina Group seluruh Indonesia pada Senin, 1 April 2024. SEBARAN tahun ini hadir dengan dukungan lebih dari 750 Perwira Pertamina serta telah memberikan kebaikan kepada lebih dari 920 orang anak yatim dan dhuafa, dengan mengajak mereka memilih baju lebaran serta ditutup dengan berbuka puasa bersama."

Arie menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur, relawan dan manajemen Pertamina yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. "Semoga menjadi berkah untuk seluruh Perwira Pertamina dan PT Pertamina Group," ujar Arie. 

Sementara itu Ade Barkah selaku Pembina menyampaikan bahwa SEBARAN 3.0  merupakan kegiatan yang sudah berjalan mulai tahun 2021, ini merupakan penyelenggaraan ke-3. "Semoga tahun depan kita dapat melaksanakan kembali SEBARAN 4.0 pada Ramadan 1446 H, serta dapat memberikan lebih banyak lagi energi kebersamaan dan kebaikan," ucap Ade. RH

SEBARAN 3.0, Cara Perwira Pertamina Berbagi dengan Anak Yatim dan Dhuafa di Momen Ramadan dan Lebaran 2024 SEBARAN 3.0, Cara Perwira Pertamina Berbagi dengan Anak Yatim dan Dhuafa di Momen Ramadan dan Lebaran 2024 Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, April 08, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.