Majalah dan Website Jadi Andalan Keterbukaan Informasi Pertamina Grup


Jakarta, OG Indonesia --
PT Pertamina (Persero) berkomitmen terhadap keterbukaan informasi publik melalui publikasi di berbagai saluran media komunikasi digital online. 
Sejalan dengan itu, Pertamina Grup mendapat 7 penghargaan dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) Award 2024.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan media communication Pertamina jadi andalan dalam menyampaikan aksi korporasi kepada publik dalam rangka mendukung pers sehat melalui karya jurnalistik Perwira Pertamina.

Di antaranya kanal majalah Energia, newsletter dan website yang menghantarkan Pertamina grup raih 7 penghargaan sekaligus ajang SPS Awards ke-15 dengan tema “Pers sehat, Demokrasi kuat,” yang terselenggara di Jakarta, 30 April 2024.

Hadir secara langsung Manager Media Communication PT Pertamina (Persero) Roberth Marchelino Verieza menerima penghargaan SPS Awards 2024 bersama perwakilan Pertamina Grup lainnya.

Manager Media Communication PT Pertamina (Persero) Roberth Marchelino Verieza mengatakan Pertamina terus meningkatkan kualitas komunikasi dan publikasi melalui media digital. Hal ini sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya-upaya perusahaan dalam menghadirkan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat serta kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara. 

Menurutnya, penghargaan ini memberikan semangat bagi Pertamina Grup, tidak hanya di level holding, tetapi juga di Sub Holding dan anak perusahaan. “Ini menjadi pencapaian yang membanggakan dan mendorong Pertamina untuk terus meningkatkan kualitas komunikasi dan publikasi, memberikan informasi yang akurat tentang bisnis Pertamina, pencapaian, dan kontribusi terhadap bangsa dan negara,” kata Roberth.

“Selamat kepada seluruh personil Pertamina yang serius dan berkomitmen dalam mewujudkan komunikasi dan publikasi yang baik melalui media digital," ucapnya lebih lanjut.

Berikut adalah penghargaan yang diraih oleh Pertamina Grup:

1. PT Pertamina (Persero)

Gold Winner, The Best of Corporate’s Magazine

Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) 2024

2. PT Pertamina (Persero)

Gold Winner, The Best of Corporate’s Website

Indonesia Digital Media Awards (IDMA) 2024

https://www.pertamina.com/

3. PT Pertamina (Persero)

Silver Winner, The Best of Corporate’s E-Magazine

Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) 2024

4. PT Pertamina Hulu Indonesia

Silver Winner, The Best of Corporate’s Magazine

(Energia Kalimantan)

Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) 2024

5. PT Pertamina Hulu Indonesia 

Silver Winner, The Best of Corporate’s Website

Indonesia Digital Media Awards (IDMA) 2024

https://phi.pertamina.com/

6. PT Elnusa Petrofin, Silver Winner 

The Best of Corporate’s E-Magazine

Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) 2024

7. PT Pertamina Maintenance & Construction, Bronze Winner 

The Best of Corporate’s Website

Indonesia Digital Media Awards (IDMA) 2024

https://pertamc.com/

Dalam keterangan persnya, Januar P Ruswita, Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS) mengatakan bahwa Perhelatan SPS Awards 2024 menegaskan peran pers dalam membangun demokrasi saat ini telah terimplementasikan dalam berbagai peran penting. 

Menurutnya, pers tidak saja semata menjadi institusi penyebarluasan informasi bagi publik, tetapi juga merepresentasikan fungsi kontrol, fungsi kritik, sekaligus memberikan ruang bagi partisipasi publik. Pers juga salah satu elemen penting penopang demokrasi, keberadaan pers yang sehat, baik itu sehat secara bisnis maupun produk, adalah keniscayaan, demi mewujudkan demokrasi yang kuat. RH


Majalah dan Website Jadi Andalan Keterbukaan Informasi Pertamina Grup Majalah dan Website Jadi Andalan Keterbukaan Informasi Pertamina Grup Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Mei 01, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.