Trakindo Luncurkan Ekskavator Mini Kelas 6 Ton


Bogor, O&G Indonesia -- Distributor alat berat Caterpillar di Indonesia, PT Trakindo Utama meluncurkan produk mini hydraulic excavator terbarunya yaitu CAT 306E2 untuk kelas 6 ton. Produk ini aplikatif untuk berbagai kegiatan di sektor konstruksi, perkebunan, sampai pertambangan.


Diterangkan oleh Abdurrahman, Forestry & Agriculture Marketing Manager PT Trakindo Utama saat acara peluncuran di Cileungsi, Bogor (26/5), CAT 306E2 termasuk ke dalam produk Building and Construction Product (BCP) dari Trakindo. "Produk ini mampu bergerak lincah dan memberikan kontribusi penting pada beragam aplikasi pekerjaan," terangnya. 

CAT 306E2 dilengkapi dengan ukuran bucket 0,25 meter kubik serta memiliki tenaga mesin 48,9 horse power, sehingga sangat bertenaga dan produktif. Produk ini mengusung mesin CAT C2.4 engine yang bertenaga namun tetap hemat bahan bakar minyak. "Konsumsi BBM-nya relatih lebih rendah 4%-8% dibanding produk sejenis di kelas 6 ton," ungkap Abdurrahman.

Dengan ukurannya yang kecil, CAT 306E2 cocok digunakan dalam kegiatan perkebunan dan konstruksi. Disampaikan oleh Aryawiguna, Product Lifecycle Manager PT Trakindo Utama, produk ini juga dapat dipakai untuk kegiatan di pertambangan. "Kalau sektor tambang kita bicara produksi ya dengan mesin yang berat. Kalau produk yang kecil ini untuk support saja. Tapi justru sekarang ini di pertambangan produk ini banyak dibutuhkan untuk kegiatan perawatan," paparnya.

Ekskavator mini CAT 306E2 dijual Trakindo dengan harga berkisar antara US$ 60-65 ribu. Trakindo menargetkan penjualan produk ini sampai akhir tahun 2015 sebanyak 500-an unit dan bisa meraih 25 persen pasar produk ekskavator mini kelas 6 ton. RH



Trakindo Luncurkan Ekskavator Mini Kelas 6 Ton Trakindo Luncurkan Ekskavator Mini Kelas 6 Ton Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Mei 27, 2015 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.