Indika Foundation Sumbang Rp 1 Miliar untuk Penanggulangan COVID-19


Jakarta, OG Indonesia - Indika Foundation memberikan donasi sebesar Rp 1 miliar untuk membantu penanggulangan penyebaran virus corona di Indonesia. Donasi diberikan untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Gugus Tugas), dan disalurkan melalui Yayasan Benih Baik Indonesia (YBBI) yang didirikan Andy F. Noya.

Gugus Tugas bertujuan untuk menekan eskalasi penyebaran COVID-19 di Indonesia yang dilakukan dengan membantu pengadaan alat medis, sarana dan prasarana kesehatan, serta alat pelindung diri bagi masyarakat dan para petugas medis.


Gugus Tugas dibentuk oleh Presiden Joko Widodo dan diketuai oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

“Kita semua harus bahu membahu dan meningkatkan solidaritas terhadap sesama. Kami berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan para pahlawan medis, serta membantu Gugus Tugas dalam mempercepat penanganan COVID-19”, tutur Arsjad Rasjid, Ketua Pembina Indika Foundation.

Indika Foundation didirikan oleh PT Indika Energy Tbk. dengan tujuan membangun karakter bangsa dan menyebarkan semangat toleransi. Indika Foundation melaksanakan program-programnya dalam bentuk online maupun offline, dan telah berkolaborasi dengan berbagai lembaga nasional maupun internasional.

Tahun 2019 lalu, Indika Foundation meraih peringkat tertinggi penghargaan PBB di Intercultural Innovation Awards 2019 yang diselenggarakan di Madrid, Spanyol.

YBBI bekerja lewat BenihBaik.com, platform crowdfunding yang bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan pengumpulan dana masyarakat secara sukarela (filantropi). Pendiri YBBI, Andy F. Noya mengatakan komitmen yang dilakukan Indika Foundation akan bermanfaat bagi masyarakat dan para petugas medis dalam mengakses berbagai
kebutuhan dasar dalam menghadapi COVID-19.

“Dukungan ini juga akan membantu menekan jumlah penderita COVID-19 di Indonesia,” kata Andy F. Noya.

Sementara itu, masyarakat juga dapat berpartisipasi menyalurkan bantuannya melalui:
www.benihbaik.com/campaign/alatmedisuntukgugustugashadapicovid19 R3

Indika Foundation Sumbang Rp 1 Miliar untuk Penanggulangan COVID-19 Indika Foundation Sumbang Rp 1 Miliar untuk Penanggulangan COVID-19 Reviewed by OG Indonesia on Senin, Maret 23, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.