Lagi, Pertamina Foundation Beri Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak COVID-19


Jakarta, OG Indonesia -- Pertamina Foundation kembali menghadirkan program PFBangkit yang merupakan inisiatif Pertamina Foundation dalam menaungi masyarakat kurang mampu yang terdampak suatu wabah atau bencana. Bantuan pada bulan ini diawali dengan pembagian 115 paket sembako yang berisi beras, minyak dan mie instan untuk warga yang kurang mampu di sekitar area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta (15/06) dan TPU Karet Bivak (18/06).


Pada kesempatan peyerahan bantuan beberapa waktu lalu, Direktur Keuangan, Medianto T. Herawan menyebutkan bahwa Pertamina Foundation akan tetap salurkan bantuan bagi masyarakat terdampak COVID-19 meskipun Pemerintah telah memberlakukan bekerja di kantor dengan beberapa persyaratan.

"Walaupun WFO (work from office) telah diberlakukan, Pertamina Foundation akan terus berusaha memberikan bantuan hingga keadaan perekonomian masyarakat kecil di Indonesia stabil kembali," ujar Medianto (15/6/2020).

Kepala Satuan Pelaksana TPU Zona 1 Jakarta Pusat, Saiman mengucapkan  terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pertamina Foundation. "Semoga bantuan dapat memberi manfaat  yang besar buat rekan-rekan Petugas di TPU Karet Bivak," ucap Saiman.

Tak hanya TPU Tanah Kusir dan Karet Bivak, berbagai daerah lainnya di Jakarta seperti Pasar Induk Kramat Jati, Kampung dib jembatan (sekitar Pasar Ikan) dan petugas medis Tarakan juga menjadi target penyaluran bantuan paket sembako selanjutnya.

Sebelumnya, beberapa hari menjelang Idul Fitri, Pertamina Foundation juga telah menyalurkan bantuan paket sembako ke Yayasan Mahabbatul Hasyim (22/5/2020) serta menyediakan wastafel keliling di kantor Lurah Tugu Selatan (20/5/2020).

"Setelah berbagai bantuan kami berikan dan kerahkan pada saat awal penyebaran COVID-19 di Indonesia, kini kami kerahkan lagi bantuan gelombang kedua ini berupa sembako. Kami berharap bantuan ini dapat mengembalikan semangat juang hidup mereka dalam menghadapi kesulitan mendapatkan nafkah di tengah pandemi saat ini," pungkas Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari, Jumat (19/6/2020).

Bantuan program PFBangkit sebelumnya telah merangkul banyak sekali masyarakat yang kekurangan secara ekonomi serta petugas medis yang selalu giat berusaha melayani orang sakit di masa awal pandemi COVID-19. Berbagai jenis bantuan yang telah disalurkan berupa masker, desinfektan, sembako, wastafel keliling, makan siang gratis bagi petugas medis, masker dan APD lengkap serta wisma sementara khusus bagi tenaga kesehatan yang merawat pasien COVID-19. R3


Lagi, Pertamina Foundation Beri Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak COVID-19 Lagi, Pertamina Foundation Beri Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak COVID-19 Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Juni 19, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.