YBM PLN Inisiasi Pelatihan "Ngajar Asyik" untuk Guru di Bogor


Bogor, OG Indonesia --
Pandemi COVID-19 menjadi tantangan bagi para guru agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan maksimal dan menyenangkan. Demi membantu para guru untuk menghadirkan proses pembelajaran maksimal, Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN) bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian kampus Budi Bakti School of Management, Zona Madina dan Gerakan Sekolah Menyenangkan Chapter Tangerang Selatan menyelenggarakan pelatihan guru dengan tema “Ngajar Asyik bersama Gerakan Sekolah Menyenangkan”.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 26-27 November 2020 bertempat di Aula Zona Madina, Kemang, Bogor. Hadir dalam pelatihan tersebut Direktur Zona Madina Yuli Pujihardi, Kadiv Penghimpunan dan Publikasi YBM PLN Ahmad Ikbal, serta Aza El Munadiyan mewakili kampus Budi Bakti.  

"Saya ucapkan terima kasih kepada YBM PLN, Zona Madina serta Gerakan Sekolah Menyenangkan dan tentunya panitia kegiatan sehingga pelatihan ini bisa terselenggara," ucap Aza, Kamis (26/11/2020).

Dia pun mengungkapkan antusiasme calon peserta kegiatan ini sangat luar biasa. "Lebih dari 162 peserta mendaftar namun terkait keterbatasan tempat menyesuaikan protokol kesehatan dan ketersediaan kuota hanya 49 guru Madrasah Ibtidaiyah se-kecamatan Kemang dan Parung Bogor yang diterima," ucapnya.

Aza berharap kelak guru-guru sekolah yang ikut serta dalam pelatihan "Ngajar Asyik" bisa membuat sekolah-sekolah di mana mereka mengabdi menjadi lebih baik dan menyenangkan dalam hal pembelajaran dan pendidikan.

Sementara itu, Ahmad Ikbal mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya YBM PLN dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. YBM PLN merupakan lembaga amil zakat yang mengelola dana ziswaf dari karyawan PLN di seluruh Indonesia dan memiliki perhatian khusus dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. 

"Selain memberikan pelatihan-pelatihan seperti ini, YBM PLN juga memberikan beasiswa kepada anak-anak Indonesia. Harapannya anak-anak Indonesia yang kurang beruntung secara ekonomi bisa mendapatkan pendidikan terbaik," papar Ikbal.

Adapun pelatihan kali ini menghadirkan 4 fasilitator Gerakan Sekolah Menyenangkan, yaitu Jetty Maynur (MIN 3 Kota Tangerang Selatan), Wiwik Budiasih (SDN Pondok Kacang Barat 03 Tangerang Selatan), Frida Tesalonik (SMPN 7 Tangerang Selatan), dan Anizar (MI/SMPIT Al Husna). Fasilitator berasal dari beragam profesi mulai dari guru, hingga konsultan pendidikan. R3

YBM PLN Inisiasi Pelatihan "Ngajar Asyik" untuk Guru di Bogor YBM PLN Inisiasi Pelatihan "Ngajar Asyik" untuk Guru di Bogor Reviewed by OG Indonesia on Kamis, November 26, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.