Bentuk Karakter, Pegawai BPH Migas Digembleng di Pusdiklat Kopassus


Bandung, OG Indonesia --
Sebanyak 66 pegawai Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengikuti diklat pembentukan karakter di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Batujajar, Bandung, Jawa Barat. 

Rangkaian kegiatan Diklat Pembentukan Karakter bagi pegawai BPH Migas yang akan berlangsung selama 2 minggu diawali dengan upacara pembukaan latihan dan pengucapan janji peserta oleh perwakilan pegawai BPH Migas di Lapangan Hitam Pusdiklatpassus, Batujajar, Senin (22/03/2021).

Komandan Pusdiklatpassus Kopassus (Danpusdiklatpassus) Brigjen TNI Thevi A. Zebua yang menjadi Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa tugas BPH Migas dalam melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap penyediaan dan pendistribusian Bahan Bakar Minyak dan Gas Bumi untuk menjamin ketersediaan dan kelancaran pendistribusian di seluruh wilayah NKRI tidaklah mudah. Oleh karenanya, Pusdiklatpassus menganggap penting keinginan dari Pimpinan BPH Migas menyelenggarakan latihan dasar pembentukan karakter bagi para pegawai BPH Migas di Pusdiklatpassus Kopassus.

Dia menjelaskan, tujuan latihan dasar pembentukan karakter tersebut adalah untuk membentuk sikap, karakter, perilaku, kedisiplinan dan mental kejuangan yang tangguh bagi pegawai BPH Migas, serta meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme, rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 dengan membangun integritas serta profesionalisme tinggi yang didukung dengan jasmani yang prima.

Danpusdiklatpassus menyampaikan terima kasih kepada Kepala BPH MIGAS, atas  kepercayaan yang diberikan kepada Pusdiklatpassus Kopassus untuk ikut membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi para pegawai BPH MIGAS. “Para peserta latihan patut berbangga karena pimpinan BPH Migas telah memberikan kehormatan kepada para peserta latihan sekalian dengan mengikutsertakan pada latihan ini, karena tidak sembarang orang dapat menginjakkan kakinya untuk berlatih di Pusdiklatpassus Kopassus," tegasnya.

Sementara itu Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Pegawai BPH Migas yang mengikuti latihan dasar pembentukan karakter ini adalah kader terpilih yang akan mengawal BPH Migas ke depan agar menjadi instansi yang mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan lebih baik. "Kami serahkan kepada pembimbing untuk dilakukan pembinaan terutama dari sisi mental, spiritual, loyalitas dan integritasnya sehingga menjadi pegawai-pegawai unggulan, mempunyai jiwa, semangat disiplin tinggi dan tangguh serta outcome-nya dapat mendukung kinerja organisasi BPH Migas," ucapnya.

Adapun peserta Diklat Pembentukan Karakter Pegawai BPH Migas sebanyak 66 pegawai yang terdiri dari unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS), Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), PNS yang memiliki fungsi pengawasan di bidang BBM maupun Gas Bumi serta Para Pegawai Profesional (PNPNS). 

Para peserta latihan akan diberikan beberapa materi latihan baik teori maupun praktek di antaranya pembinaan motivasi dan karakter, wawasan kebangsaan, pengetahuan dasar intelijen, pengetahuan dasar pengamanan dan lain-lain yang bersifat teori. Para peserta latihan juga akan diberikan materi praktek di antaranya Permidas, Beladiri, Mountaineering, Jelajah siang ataupun malam dan masih banyak materi lainnya yang akan dilaksanakan di kawasan latihan Batujajar. R3

Bentuk Karakter, Pegawai BPH Migas Digembleng di Pusdiklat Kopassus Bentuk Karakter, Pegawai BPH Migas Digembleng di Pusdiklat Kopassus Reviewed by OG Indonesia on Senin, Maret 22, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.