Bidik Bisnis SPBU, HIPMI Kolaborasi dengan BP-AKR


Jakarta, OG Indonesia --
Indonesia memiliki potensi besar dalam pengembangan bisnis ritel bahan bakar. Di mana s
aat ini, bahan bakar masih menjadi sektor produktif yang bersinggungan dengan bisnis lain dan mendukung dalam ekosistem ekonomi. 

Dalam upaya mendukung keberlangsungan pertumbuhan industri ritel SPBU dan pertumbuhan ekonomi nasional, BP-AKR berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Di mana para pengusaha muda dapat melihat peluang, prospek dan konsep mengembangkan investasi di bidang ritel SPBU di Indonesia. 

Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Bagas Adhadirgha mengatakan, ekosistem industri di sektor ritel bahan bakar, khususnya SPBU perlu diperkuat agar para pengusaha nasional dapat berperan aktif dalam pembangunan nasional terhadap tatanan pasar juga perekonomian global.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman kepada pengusaha Indonesia bagaimana ekosistem bisnis ritel SPBU di Indonesia saat ini dan memberikan pemahaman kepada pengusaha Indonesia mengenai proyeksi sektor bisnis ritel SPBU di Indonesia," ujar Bagas, dalam acara Forum Dialog HIPMI, Webinar HIPMI x bp Power Lunch to Fuel your Future: Melihat Peluang Bisnis Retail SPBU di Indonesia, Kamis (8/4/2021).

"Terdapat peluang untuk memperluas investasi pada bisnis SPBU bagi para pengusaha muda," lanjutnya.

Benny Oktaviano, Head Network Planning and Acquisition dan Syahran Sidik Wahab, Brand and Communication Manager, BP-AKR mengatakan pihaknya yakin Indonesia adalah salah satu negara dengan fundamental pertumbuhan yang kuat. Ia juga meyakini bahwa prospek bisnis bahan bakar dapat membantu menunjang pertumbuhan ekonomi dan industri negara Indonesia di masa yang akan datang.

“Kami ingin memaksimalkan industri bisnis BBM di Indonesia, tujuannya untuk mengakomodir perkembangan ekonomi dan sektor-sektor lainnya. Kami juga percaya siapapun dapat menjadi pendorong perubahan ke masa yang lebih cerah. Oleh karena itu, BP-AKR bertekad dapat berkontribusi dan membawa manfaat positif untuk bangsa dan negara Indonesia melalui bisnis ritel SPBU,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kompartemen Industri Gas Bumi dan Perminyakan Bidang Perdagangan, Perindustrian, ESDM BPP HIPMI Ainun Rochani berharap, bisnis SPBU di Indonesia akan  bertumbuh sejalan dengan perkembangan ekonomi di Indonesia dan dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk bersama-sama mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.

"Kami berharap, ingin memberikan kesempatan bagi para pengusaha lokal di Indonesia untuk menjadi mitra bisnis dan memiliki SPBU melalui pilihan skema yang menguntungkan. Saya yakin pasar Indonesia masih sangat terbuka dan memiliki potensi besar untuk terus tumbuh," ungkap Ainun. R3

Bidik Bisnis SPBU, HIPMI Kolaborasi dengan BP-AKR Bidik Bisnis SPBU, HIPMI Kolaborasi dengan BP-AKR Reviewed by OG Indonesia on Kamis, April 08, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.