Energy Watch Apresiasi Respon Cepat Pertamina Tangani Insiden Balongan


Jakarta, OG Indonesia --
Respon PT Pertamina (Persero) atas kejadian terbakarnya Tanki T301 Kilang RU VI Balongan dinilai Mamit Setiawan, Direktur Eksekutif Energy Watch sudah sangat baik. Di samping cepat memadamkan api, Pertamina dia anggap juga sigap mengamankan pasokan BBM nasional, sehingga gejolak kekurangan pasokan tidak terjadi. 

"Saya rasa, Pertamina sudah cukup responsif atas kejadian yang menimpa saat ini. Salah satunya yaitu termasuk evakuasi masyarakat di sekitar kilang minyak, penanganan para korban," ucap Mamit dalam diskusi virtual bertajuk "Terbakarnya Tanki Balongan, Pasokan BBM Aman'"yang diselenggarakan oleh Energy Watch, bekerjasama dengan APEI dan Ruang Energi, Kamis (1/4/2021).

Dia pun membeberkan, di antara 70 lebih tangki minyak di Kilang Balongan, hanya 4 tangki yang mengalami kebakaran. Dampaknya sekitar 7 persen dari total kapasitas kilang Balongan yang terbakar akibat insiden kemarin.

Mamit juga menyebut, Pertamina juga patut diapresiasi karena sudah melakukan trauma healing di posko pengungsian pada anak-anak yang tinggal di sekitar kilang Balongan. "Pertamina saat ini dinilai sudah lebih responsibility. Saya menghimbau masyarakat jangan panik karena apa yang dikhawatirkan tidak terjadi. Masyarakat harus tahu, bahwa Pertamina saat ini siap dalam kondisi apapun," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, pekerja milenial PT Pertamina dari Refinery Unit VI  Balongan melakukan trauma healing terhadap anak-anak yang sedang berada di pengungsian, akibat terimbas kebakaran Tanki Balongan. 

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto dalam keterangannya mengatakan, para pekerja milenial Pertamina itu mengajak bermain anak-anak di pengungsian. “Selain menghilangkan trauma, harapannya anak-anak juga tetap ceria dan gembira sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak,” terang Agus. 

Dia menambahkan, lebih dari 10 pekerja milenials yang menjadi relawan dan memberikan trauma healing kepada anak-anak. Dalam kegiatan ini, anak-anak  diajak bergerak dan bermain agar dapat menghirup udara segar di pagi hari. RH

Energy Watch Apresiasi Respon Cepat Pertamina Tangani Insiden Balongan Energy Watch Apresiasi Respon Cepat Pertamina Tangani Insiden Balongan Reviewed by OG Indonesia on Jumat, April 02, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.