Kepala SKK Migas Terima Penghargaan dari PWI Jatim


Jakarta, OG Indonesia --
Kerja keras SKK Migas untuk membawa kembali optimisme industri hulu migas masih memiliki potensi dan kontribuasi yang besar bagi pembangunan perekonomian nasional mendapatkan apresiasi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur. 

Karena itu PWI Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto sebagai tokoh nasional bidang penguatan hulu migas pada acara peringatan hari pers nasional (HPN) dan hari ulang tahun (HUT) PWI Jatim yang ke-75 yang dilaksanakan di gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (9/4/2021). 

Pemberian penghargaan oleh PWI Jatim diberikan pula kepada berbagai tokoh nasional maupun daerah, di antaranya Gubernur Jawa Timur, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia. 

PWI Jawa Timur menganggap, SKK Migas telah melakukan langkah-langkah secara aktif untuk mendorong eksplorasi, investasi, peningkatan produksi dan lifting serta upaya meningkatkan efisiensi untuk menjaga cost recovery dalam rangka memberikan penerimaan negara yang optimal.

Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rohim dalam surat pemberitahuan pemberian penghargaan menyampaikan bahwa kerja keras seluruh insan SKK Migas tidak terlepas dari kepemimpinan Kepala SKK Migas dalam menahkodai lembaga ini. “Sosok Dwi Soetjipto sebagai pekerja keras, gigih dan terus mengembangkan inovasi untuk penguatan sektor hulu migas di Indonesia menjadi dasar bagi PWI Jawa Timur untuk menetapkan Kepala SKK Migas sebagai salah satu tokoh nasional yang mendapatkan penghargaan di tahun ini," paparnya. 

Upaya dan konsistensi Kepala SKK Migas yang terus mendorong berbagai pihak agar percaya bahwa industri hulu migas tidak lagi sebagai sunset industry tetapi sudah memasuki fase sunrise industry melalui peningkatan produksi minyak 1 juta barel mulai mendapatkan perhatian publik. 

“Dwi Soetjipto yang dalam memimpin hulu migas secara konsisten mengajak semua pihak melalui program hulu migas yang agresif, masif dan efisien untuk membawa kembali produksi hulu migas mencapai 1 juta barel di tahun 2030 adalah bentuk keberanian dan perhitungan yang cermat dari Kepala SKK Migas," ujar Ainur Rohim.

Plt Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Susan Kurniasih menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan PWI Jawa Timur kepada Kepala SKK Migas. Penghargaan kepada Kepala SKK Migas merupakan apresiasi kepada seluruh insan hulu migas, baik SKK Migas maupun Kontraktor Kontrak Kerjasa Sama (KKKS). 

“Kami bersyukur perjuangan SKK Migas bahwa Indonesia memiliki potensi untuk membalikkan keadaan produksi migas dari decline menjadi incline dengan mengajak hulu migas memproduksi minyak 1 juta barel dan gas 12 BSCFD di 2030 telah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Namun perjalanan masih panjang dan butuh kerja keras dan cara-cara out of the box," tutur Susana. R1


Kepala SKK Migas Terima Penghargaan dari PWI Jatim  Kepala SKK Migas Terima Penghargaan dari PWI Jatim Reviewed by OG Indonesia on Sabtu, April 10, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.