Lebih dari 600 Pekerja Elnusa Telah Divaksin COVID-19


Jakarta, OG Indonesia --
PT Elnusa Tbk (Elnusa) dan Group yang merupakan bagian dari PT Pertamina (Persero) turut menjalankan vaksinasi untuk pekerja di sentra vaksinasi bersama COVID-19 yang berlokasi di Tennis Indoor & Istora Senayan terhitung mulai 23 Maret 2021 dan masih terus berjalan hingga kini. 

Kementerian BUMN melalui Pertamina dan seluruh Anak Usahanya mengikuti program vaksinasi di Sentra Vaksinasi COVID-19. Sentra Vaksinasi COVID-19 ini merupakan hasil kolaborasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Indonesia Healthcare Corporation (IHC) selaku holding BUMN Kesehatan.

Pjs. Manager of Corporate Communications Elnusa, Rifqi Budi Prasetyo mengatakan Elnusa turut mendukung kegiatan vakinasi. "Kami telah melakukan pendekatan serta sosialisasi secara massif kepada seluruh pekerja sebelum vaksinasi mulai dijalankan," ucap Rifqi dalam keterangannya, Jumat (9/4/2021).

Diceritakan Rifqi, sejak Januari 2021, Elnusa secara rutin mengeluarkan informasi melalui kanal media komunikasi internal mengenai vaksinasi. Tidak hanya itu, Elnusa juga menggelar sharing session secara mandiri melalui daring dengan mengusung tema "Vaksinasi Covid-19 Dalam Mendukung & Meningkatkan Perlindungan Bagi Tenaga Kerja & Keluarga". 

"Selain itu Elnusa juga memfasilitasi pekerja untuk bergabung melalui kegiatan sosialisasi vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pertamina (Persero) maupun Subholding Upstream Pertamina," tuturnya.

Rifqi mengungkapkan, hingga kini, sudah 619 pekerja Elnusa Group yang divaksin, dengan rincian tahap pertama sebanyak 616 orang dan tahap kedua 3 orang (data per 08/04) dan masih akan terus berlangsung secara bertahap.

Ditambahkan olehnya, vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar yang bertujuan untuk melindungi pekerja dengan memutuskan mata rantai penularan COVID-19 di lingkungan Pertamina Group dan BUMN agar seluruh pekerja bisa bekerja lebih baik dan lebih optimal di tengah pandemi.

“Setelah melakukan vaksinasi, Pekerja juga diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjadikan hal tersebut sebagai budaya. Semoga kedisiplinan kita bersama dapat memulihkan pandemi COVID-19 ini secara berangsur," tutup Rifqi. R3

Lebih dari 600 Pekerja Elnusa Telah Divaksin COVID-19 Lebih dari 600 Pekerja Elnusa Telah Divaksin COVID-19 Reviewed by OG Indonesia on Jumat, April 09, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.