Pertamina Bantu Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu


Jakarta, OG Indonesia --
Sebagai salah satu wilayah destinasi pariwisata yang berada di Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu sangat peduli dengan kebersihan wilayahnya. Data dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Seribu menjelaskan bahwa terdapat empat permasalahan penanganan sampah di wilayahnya, salah satunya adalah adanya limbah B3 yang berasal dari berbagai sumber. 

Sebagai salah satu operator migas yang beroperasi di wilayah Kepulauan Seribu, Subholding Upstream Pertamina mendukung pemerintah daerah dalam penanganan limbah B3 dengan memberikan bantuan berupa 40 buah dust bin dan 245 buah sarung tangan. 

Serah terima bantuan dilakukan pada Rabu, 19 Mei 2021 setelah sebelumnya barang tersebut dikirimkan dalam dua tahapan ke kantor Dinas LH di daerah Cililitan. Dust bin berukuran 660 Liter ini nantinya akan didistribusikan kepada 11 pulau berpenduduk. Sedangkan 245 buah sarung tangan karet akan didistribusikan kepada petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan Dinas Lingkungan Hidup (PJLP DLH) yang bertugas untuk menjaga kebersihan pesisir pantai. 

Kepala DLH Kepulauan Seribu, Djoko Rianto Budi Hartono menyampaikan bahwa kelestarian alam di sekitar Kepulauan Seribu harus selalu dijaga, mengingat bahwa kepulauan ini merupakan destinasi wisata yang selalu dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing. 

"Pengelolaan sampah merupakan kewajiban kami untuk mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan kembali perekonomian di sektor pariwisata,” ujar Djoko.

Sebagai informasi tambahan, Subholding Upstream Pertamina mengelola dua wilayah operasi yang berada di wilayah Kepulauan Seribu, yaitu Wilayah Kerja OSES dan ONWJ. 

"Subholding Upstream Pertamina selalu mengedepankan keamanan dan kelestarian lingkungan di setiap wilayah kerja operasi dan sekitarnya. Sehingga kami yakin bahwa dukungan kepada Kabupaten Kepulauan Seribu dalam melestarikan lingkungan merupakan salah satu bentuk kerjasama di tingkat daerah yang perlu selalu disinergikan,” tutup Yudi Nugraha, Senior Manager Corporate Social Responsibility (CSR) & Small Medium Enterprise Promotion (SMEP) Management Subholding Upstream. R3

Pertamina Bantu Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu Pertamina Bantu Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu Reviewed by OG Indonesia on Senin, Mei 24, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.