Sejuta Kebaikan Ramadhan dari Migas Indonesia


Jakarta, OG Indonesia--
Setelah 1 tahun yang lalu, OG Indonesia menyelenggarakan CSR Bersama Migas Indonesia di tahun 2020 dengan menyalurkan bantuan paket dana pendidikan dan bingkisan lebaran sebanyak 350 paket. 

Kembali di tahun 2021, OG Indonesia bersama dengan profesional Migas Indonesia bersama-sama berbagi bahagia melalui Migas Indonesia Peduli 'Sejuta Kebaikan Ramadhan 1442 H’. Program yang dimulai pada 2 Mei sampai dengan 10 Mei 2021 ini dibagi di beberapa kota di Jawa Barat.

Dalam kegiatan sosial rutin di bulan Ramadhan 1442 H ini menyasar anak usia sekolah khususnya Yatim dan Dhuafa. 

Lebih dari 300 paket telah tersalurkan yang dibagi kedalam 3 gelombang distribusi yang melibatkan beberapa Komunitas Islam untuk membantu proses pendistribusian kepada yang berhak.


Dalam kesempatan penyaluran bantuan dana pendidikan dan juga bingkisan lebaran di Pesantren Yatim & Dhuafa Al-Kasyaf Bandung, OG Indonesia dibantu oleh Komunitas Sahabat Syari Indonesia telah menyalurkan 160 paket yang diterima oleh Mang Geo selaku Pimpinan Yayasan Al-Kasyaf.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah peduli kepada 160 anak asuh kami, dimana di Pesantren ini kami mendidik anak-anak dengan ilmu yang tepat guna sehingga nantinya akan menghasilkan Hafidz Quran, ahli tafsir, ahli kimia, ahli kesenian, karena sedari dini kita lakukan pembinaan ini, cita-cita kami, jebolan dari pesantren ini harus ada anak asuh yang bersekolah sampai menjadi Doktor (S-3),”ucap Mang Geo (2/5/2021).


Program Migas Indonesia Peduli “Sejuta Kebaikan Ramadhan 1442 H” ini turut di dukung oleh Dago Energi Nusantara, Budhi N. Pangaribuan (Mantan Direktur Utama PT.Pertamina Drilling Service Indonesia), Suyitno Patmosukismo (Dirjen Migas dan Gubernur OPEC 1988-1996) dan Jaffee Arizon Suardin (Deputi Perencanaan SKK Migas). 

Selain Bandung, distribusi paket pendidikan dan bingkisan lebaran ini menyasar daerah lain seperti Garut, Purwakarta dan Sukabumi.

Berbagi kebahagiaan bersama Yatim dan Dhuafa ini diharapkan mampu membangkitkan semangat mereka untuk terus semangat mengejar impian. Dalam setiap momen penyerahan bantuan, diisi pula dengan Sharing motivasi dan tausyiah sebagai upaya afirmasi positif kepada para penerima bantuan agar selalu optimis dan tidak menyerah walau saat ini Indonesia masih dalam situasi Pandemi.

“Hatur nuhun sudah berkunjung ke sini, ini merupakan pertama ada kunjungan blusukan yang datang selama Covid, banyak anak-anak yang terkendala dalam belajar karena terbatas dengan biaya sekolah online, Insya Allah bantuan yang diberikan Migas Indonesia ini sangat bermanfaat bagi mereka,”ujar Wiwin, salah satu   warga Sukanegla, Garut (10/5/2021).MB

Sejuta Kebaikan Ramadhan dari Migas Indonesia Sejuta Kebaikan Ramadhan dari Migas Indonesia Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Mei 20, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.