Wah, Ternyata Total Sudah Tutup Bisnis SPBU-nya di Indonesia


Jakarta, OG Indonesia --
Nyaris tak terdengar kabarnya, ternyata PT Total Oil Indonesia telah menutup semua bisnis stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Indonesia. 

Disampaikan oleh Marketing Manager Total Oil Indonesia, Magda Naibaho, seperti dikutip dari CNBC Indonesia, penutupan SPBU sudah dilakukan sejak akhir tahun 2020. Rinciannya tanggal penutupannya berbeda-beda untuk tiap-tiap masing-masing SPBU.

"Kami sudah tidak mengoperasikan SPBU. Dari akhir tahun lalu (penutupan SPBU), tanggal persisnya beda-beda," ungkapnya kepada CNBC Indonesia, Kamis (6/5/2021).

Magda menerangkan, penutupan bisnis SPBU di Indonesia ini sejalan dengan strategi Total secara global. "Keputusan ini selaras dengan strategi Total secara global dalam hal manajemen portofolio kami secara aktif," tegasnya.

Sebelumnya, SPBU Total di Indonesia mencapai 18 SPBU, di mana sebagian besar SPBU tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). 

"PT Total Oil Indonesia memutuskan untuk melepaskan bisnis retail fuel kami di Indonesia, ini artinya seluruh 18 SPBU yang sebagian besar memang ada di Jabotabek," tegasnya kembali. R3


Wah, Ternyata Total Sudah Tutup Bisnis SPBU-nya di Indonesia Wah, Ternyata Total Sudah Tutup Bisnis SPBU-nya di Indonesia Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Mei 06, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.