Elnusa Jadi Role Model Penerapan CSMS di PHI Zona-10


Balikpapan, OG Indonesia --
PT Elnusa Tbk (Elnusa) menunjukkan track record baiknya dengah deretan prestasi yang diraih dari waktu ke waktu. Kali ini, Elnusa meraih penghargaan sebagai Role Model dalam Penerapan Contractor Safety Management System (CSMS), tahun 2020/2021 dengan kategori High Risk dalam acara Forum Keselamatan Mitra Kerja Q2 2021 Pertamina Hulu Indonesia (PHI) Zona-10 yang diselenggarakan secara daring, Kamis (17/6/2021).

CSMS merupakan sistem yang dibuat untuk memastikan kontraktor yang bermitra dengan PHI Zona-10 memiliki sistem manajemen HSSE dan memenuhi persyaratan HSSE yang berlaku di PHI Zona-10 dan mampu menerapkan persyaratan HSSE dalam kontrak pekerjaan yang dilakukan.

GM of East Area Elnusa, Dian Sri Santoso mengatakan Penghargaan ini merupakan apresiasi dari PHI Zona-10 atas komitmen serta implementasi pada manajemen keselamatan yang diterapkan Elnusa. "Elnusa mendapatkan perolehan nilai CSMS yang memuaskan yang dicapai berdasarkan kriteria nihil incident serta kontribusi Safe Man Hours yang signifikan dengan kontrak risiko tinggi dan menengah," ucap Dian.

Dian menambahkan, saat ini Elnusa tengah memberikan berbagai jasa hulu migas di PHI Zona-10. Jasa hulu migas yang diberikan di antaranya fokus pada jasa Hydraulic Work Over Unit (HWU) & Completion, yaitu jasa kerja ulang sumur dan jasa pendukung pengeboran dengan menggunakan HWU 225K dan 150K. Wilayah kerja untuk jasa ini tersebar di beberapa wilayah Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT).

Atas perolehan penghargaan ini, Elnusa terus berkeyakinan bahwa ini merupakan salah satu bukti nyata komitmen Elnusa dalam mengimplementasikan HSSE kepada klien untuk saat ini dan kedepan dengan sebaik-baiknya. Penghargaan ini juga semakin membangun optimisme Elnusa untuk mendukung target pemerintah dalam pencapaian produksi minyak 1 juta BOPD. R1

Elnusa Jadi Role Model Penerapan CSMS di PHI Zona-10  Elnusa Jadi Role Model Penerapan CSMS di PHI Zona-10 Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, Juni 18, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.