Proyek JTB Sudah Capai 91,34 Persen


Surabaya, OG Indonesia --
Proyek Pengembangan Gas Lapangan Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang dilaksanakan oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC) menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang direncanakan onstream pada akhir tahun 2021. Pada tanggal 5 Juni 2021, progres pembangunan fasilitas produksi dengan kapasitas 330 MMSCFD ini telah mencapai 91,34%.

 “Proyek JTB merupakan salah satu dari sekian proyek migas di Indonesia yang juga bagian dari visi kami bersama untuk mewujudkan target 1 juta BOPD dan juga 12 BSCFD pada 2030. Makanya, kami harapkan Proyek EPC GPF ini dapat segera tuntas, sehingga mendatangkan manfaat untuk masyarakat dan bangsa Indonesia. Ini adalah tugas bersama antara SKK Migas, PEPC, dan semua pihak. Saya berharap sinergi terus dilakukan untuk kesuksesan Proyek JTB,” ujar Dwi Soetjipto, saat meninjau lokasi Proyek JTB di Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (10/6/2021).

Selain memastikan proyek dapat berproduksi tepat waktu, SKK Migas dan PEPC memastikan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sesuai target sebesar 40,33%. Pengawalan TKDN untuk memastikan proyek ini juga memberikan efek langsung pada perekonomian masyarakat Indonesia.

Direktur PT Pertamina EP Cepu, Awang Lazuardi optimistis target on-stream dapat tercapai sesuai rencana. Awang menambahkan, kinerja PEPC tak lepas dari doa dan dukungan masyarakat. Untuk itu PEPC mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dari Pemerintah Pusat, Kabupaten Bojonegoro, aparat keamanan, mitra kerja dan masyarakat luas. Tak lupa juga memohon dukungan sepenuhnya pada PEPC.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan juga dilaksanakan penanaman pohon oleh Kepala SKK Migas beserta rombongan dan Manajemen PEPC di lokasi Proyek Pengembangan Gas Lapangan Jambaran-Tiung Biru (JTB).

Kunjungan kerja yang dilakukan Dwi Soetjipto beserta jajaran SKK Migas ke proyek Jambaran Tiung Biru (JTB) yang dilakukan oleh merupakan salah satu kegiatan SKK Migas untuk memastikan pelaksanaan pembangunan proyek berjalan sebagaimana yang direncanakan. R1


Proyek JTB Sudah Capai 91,34 Persen Proyek JTB Sudah Capai 91,34 Persen Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Juni 11, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.