Bersama Satgas Covid-19 dan KADIN, ILUNI FTUI Turut Distribusikan 9.000 Tabung Oksigen Medis


Jakarta, OG Indonesia --
Peningkatan jumlah kasus COVID-19 membuat banyak rumah sakit kewalahan termasuk dalam 
masalah penyediaan tabung oksigen. Dalam rangka membantu mengatasi kekurangan suplai oksigen medis di Indonesia, ILUNI FTUI dan Bidang Koordinasi Relawan Satgas Penanganan Covid-19 turut membantu menyalurkan dan mendistribusikan oksigen medis.

Direncanakan akan didistribusikan 9.000 tabung oksigen secara bertahap untuk Rumah Sakit yang tersebar di Indonesia melalui "Program Rotasi Tabung Oksigen Terbatas". Program ini yang turut bekerjasama dengan KADIN Indonesia ini akan menempatkan tabung-tabung oksigen ke Rumah Sakit yang membutuhkan untuk dirotasi dengan tabung oksigen yang sudah terisi sehingga pengisian dan perputaran tabung oksigen yang kosong menjadi lebih cepat dan tepat.

Cindar Hari Prabowo, Ketua Umum ILUNI FTUI mengatakan, COVID-19 merupakan tantangan yang harus dihadapi secara bersama oleh semua pihak. Karena itu, ILUNI FTUI bekerja sama dengan KADIN Indonesia, untutk turut andil dalam proses distribusi tabung oksigen ke beberapa rumah sakit utamanya di Pulau Jawa dan Bali. 

"Pemilihan Rumah Sakit peserta Program ini kami lakukan sesuai kebutuhan berdasarkan data yang kami peroleh dari Kemenkes secara real time, setelah itu barulah pihak kami menghubungi rumah sakit dimaksud," ucap Cindar Hari Prabowo dalam keterangannya, Rabu (21/7/2021).

Sebagai tahap awal, pada hari Senin 19 Juli 2021 lalu, telah disalurkan sebanyak 200-unit tabung oksigen untuk RS Ummi Bogor, RS Jakarta Medical Center (JMC), RSUI Depok, RSUD Jati Padang, RS Metropolitan Medical Center (MMC), dan RSUD Depok. Serah terima dilakukan oleh perwakilan ILUNI FTUI Muliandy Nasution sebagai Koordinator Program Rotasi Tabung Oksigen Terbatas dan Wakil Sekjen ILUNI FTUI Mohammad Denanda Zaldi. 

Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga jumlah tabung yang didistribusikan mencapai 9.000 tabung. "Aksi kemanusiaan ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi KADIN Indonesia, ILUNI FTUI, dan Bidang Koordinasi Relawan Satgas Penanganan Covid-19 dalam rangka membantu pemerintah menghadapi pandemi COVID-19 agar kondisi segera membaik," tutupnya. R3


Bersama Satgas Covid-19 dan KADIN, ILUNI FTUI Turut Distribusikan 9.000 Tabung Oksigen Medis Bersama Satgas Covid-19 dan KADIN, ILUNI FTUI Turut Distribusikan 9.000 Tabung Oksigen Medis Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Juli 21, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.