Suprijonggo Santoso Terpilih Jadi Ketua Umum APMI Periode 2021-2024


Jakarta, OG Indonesia --
Asosiasi Perusahaan Pemboran Minyak, Gas, dan Panas Bumi Indonesia (APMI) dalam Musyawarah Anggota (Musta) ke-XI APMI yang dilakukan secara virtual, Kamis (15/7/2021), memilih Suprijonggo Santoso sebagai Ketua Umum APMI periode 2021-2024. Suprijonggo menggantikan ketua umum sebelumnya, Wargono Soenarko yang menjabat untuk periode 2016-2021.

Suprijonggo Santoso yang juga CEO & Managing Director PT Pilar Anggaraksa, sebelumnya menempati posisi Hubungan Antar Lembaga dalam kepengurusan APMI periode 2016-2021. Atas terpilihnya dirinya menjadi Ketua Umum yang baru, Suprijonggo menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dan amanat yang diberikan oleh para anggota APMI.

"Awal mulanya saya enggan sebenarnya untuk mengajukan diri sebagai ketua umum mengingat dan menyadari betapa berat beban dan tanggung jawab yang ditanggung oleh teman-teman pengurus periode tahun 2016-2021, terutama di saat lesunya kegiatan pemboran dan di tengah pandemi Covid yang begitu berat dihadapi saat ini," ucapnya saat memberi sambutan sebagai ketua umum terpilih.

Kendati demikian, Suprijonggo menegaskan akan berupaya untuk memajukan APMI dan industri pengeboran supaya dapat terus berkiprah dalam kegiatan hulu migas di Tanah Air. "Kami mengharapkan dukungan serta komitmen penuh dari seluruh anggota dan stakeholder APMI," ujarnya.

Dengan pola kepengurusan baru yang sifatnya kolegial, Suprijonggo mengharapkan kepengurusan APMI yang nanti terbentuk bisa menerapkan pola kerja sama layaknya Total Football di sepakbola. "Ini akan mengurangi beban dari ketua umum dan juga memacu semua anggota untuk membuat rencana kerja yang matang, bersama-sama seperti Total Football lah," bebernya. "Kami harapkan semua pihak akan bersama-sama secara agresif dan pro aktif mencari jalan untuk membangkitkan kembali kejayaan APMI dan sektor hulu migas pada umumnya," tambahnya.

Dalam Musta ke-XI APMI ini turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN) Djoko Siswanto, Deputi Pengendalian Operasi SKK Migas Julius Wiratno, serta para anggota APMI dari berbagai perusahaan jasa pengeboran dan industri penunjang migas lainnya. RH

Suprijonggo Santoso Terpilih Jadi Ketua Umum APMI Periode 2021-2024 Suprijonggo Santoso Terpilih Jadi Ketua Umum APMI Periode 2021-2024 Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Juli 15, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.