Tegaskan Identitas, Perta Arun Gas Resmikan Seragam Baru Tim Keamanan


Lhokseumawe, OG Indonesia-- Guna menegaskan identitas baru tim pengamanan di lingkungan perusahaan, PT Perta Arun Gas (PAG) meresmikan seragam dinas baru Satuan Pengamanan (Satpam) dari sebelumnya berwarna biru menjadi cokelat. Hal itu dilakukan dalam upacara di lapangan kantor Security PAG, yang dihadiri oleh jajaran manajemen plant site dan tim security, Rabu (28/7/2021). 

Corporate Secretary PT Perta Arun Gas, Hatim Ilwan menjelaskan kebijakan ini merupakan penyesuaian dari Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa (Pam Swakarsa) yang mengatur penyesuaian seragam dan menetapkan tata aturan organisasi. 

“Fungsi Security PAG berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan perusahaan dan sekitarnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, sebagai perangkat keamanan keberadaan tim security PAG juga ikut menjalankan peran penting dalam keberlangsungan kegiatan operasional perusahaan. “Tentu tidak hanya fungsi keamanan, lebih dari itu adalah image perusahaan di mata para stakeholder juga harus dijaga oleh semua fungsi, termasuk security,” imbuh Hatim. 

Tambah Hatim, sebagai perusahaan regasifikasi satu-satunya di area Sumbagut, Security diharapkan mampu menjalin sinergi yang lebih baik lagi dengan institusi keamanan lain di Kota Lhokseumawe. “Sinergi dengan perangkat keamanan lain juga wajib kita jalin, seperti dengan TNI dan Polri guna menjaga keamanan serta ketertiban perusahaan,”tambahnya.




Kondisi keamanan perusahaan berbanding lurus dengan produktifitas kerja yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. 

“Kondusifitas di sebuah perusahaan wajib dijaga, termasuk PAG yang memiliki tugas penting dalam mata rantai kebutuhan energi bangsa,”pungkasnya. MB

Tegaskan Identitas, Perta Arun Gas Resmikan Seragam Baru Tim Keamanan Tegaskan Identitas, Perta Arun Gas Resmikan Seragam Baru Tim Keamanan Reviewed by OG Indonesia on Senin, Agustus 02, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.