PDSI Jalin Kerja Sama Kedua dengan PHE OSES


Jakarta, OG Indonesia -- 
PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) kembali melakukan sinergi dengan PT Pertamina Hulu Energi Offshore South East Sumatera (PHE OSES). Sinergi kedua antara PDSI-PHE OSES ini untuk pekerjaan workover and well repair services di Platform Gita A yang berlokasi di Pulau Pabelokan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta.

Dijelaskan Direktur Marketing & Development PDSI Didik Budi Hartono, keberadaan PDSI di wilayah kerja tersebut menjadi salah satu bentuk komitmen dan dukungan PDSI kepada PHE OSES, yang sama-sama menjadi bagian Subholding Upstream (SHU) Pertamina, dalam meningkatkan produksinya dan menjaga ketahanan energi negeri.

Untuk kerja sama ini, PDSI menggunakan rig offshore #48.2/HP550-E yang rancang bangunnya disesuaikan dengan karakter lapangan yang masuk ke Regional Jawa Zona 6 tersebut. Pekerjaan PDSI sendiri telah dimulai sejak hari Senin (3/1/2022) lalu.

Project Manager PDSI untuk area Sumatera II & Jawa, Warneri menjabarkan, kegiatan workover dan well services PDSI di lapangan PHE OSES meliputi kegiatan penggantian ESP, stimulation, Slick Line (S/L) operation, Wire Line (W/L) operation, dan pekerjaan-pekerjaan lain. “Durasi pekerjaan PDSI diestimasi sekitar 7 sampai 10 hari per sumur,” jelasnya.

Perkiraan waktu ini selaras dengan durasi pekerjaan yang PDSI perlukan rig #47.2/HP550-E yang sudah lebih dulu beroperasi di PHE OSES pada 2021. Dijelaskan Warneri, “Untuk mengerjakan 27 sumur waktu yang kita perlukan selama 239 hari.”

Menurut Didik, meskipun sebelumnya telah beroperasi di lapangan PHE OSES, untuk kerja sama kedua ini PDSI komit prosesnya terus berjalan sesuai SOP. Bahkan mengingat masih di masa pandemi COVID-19, sekalipun kondisinya kini sudah lebih stabil, tetapi mulai dari masa persiapan hingga masuk ke tahap operasi, PDSI selalu memastikan penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan ketentuan regulator, subholding, customer, dan PDSI sendiri.

“Meskipun di tengah pandemi, kami juga senantiasa mengedepankan kepatuhan terhadap aspek HSSE dengan menerapkan program Salam Lima Jari yang terus berkembang secara berkesinambungan, sehingga day to day operation bisa berjalan aman, selamat, dan lancar,” terang Didik.

Harapan Didik, PDSI mampu memenuhi kontrak dan menuntaskan pekerjaan PHE OSES dengan baik, bahkan menciptakan operation excellence. RH


PDSI Jalin Kerja Sama Kedua dengan PHE OSES PDSI Jalin Kerja Sama Kedua dengan PHE OSES Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Januari 26, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.