Pertamina Subholding Upstream Tampilkan Eksistensinya di Foire Internationale D'Alger 2022


Aljir, OG Indonesia --
PT Pertamina Hulu Energi (PHE), sebagai Subholding Upstream Pertamina, memiliki wilayah kerja yang tersebar di seluruh penjuru nusantara dan manca negara. Untuk kegiatan operasional wilayah kerja di luar negeri dikelola oleh Regional Internasional atau PT Pertamina Internasional EP (PIEP). PIEP, melalui anak perusahaan PT Pertamina Algeria EP (PAEP), mengelola lapangan minyak dan gas di Aljazair pada lokasi MLN, EMK, dan OURHOUD.

Sejalan dengan visi misi Perusahaan untuk melaksanakan pengelolaan operasi dan portofolio dan berdaya laba tinggi serta memberikan nilai tambah bagi stakeholders menuju perusahaan kelas dunia, Subholding Upstream Pertamina senantiasa menjalankan sinergi dengan pemangku kepentingan utama perusahaan, salah satunya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Aljir, Aljazair.

Subholding Upstream Pertamina bersinergi dengan KBRI Aljazair berpartisipasi pada perhelatan Pameran Internasional Alger atau Foire Internationale D’Alger (FIA) di Palais des Expositions SAFEX Alger, 13 – 17 Juni 2022. Pameran perdagangan internasional tahunan terbesar di Aljazair ini kembali diselenggarakan setelah dua tahun vakum akibat situasi pandemi. FIA 2022 mengundang partisipasi perusahaan dalam negeri dan perusahaan asing dari berbagai negara, seperti dari Amerika Serikat, Prancis, Italia, Turki, Iran, Yordania, Kuwait, Libya, Kuba, Afrika Selatan, Tunisia, Spanyol, Vietnam, dan lain-lain.

Dalam partisipasi FIA 2022 ini, paviliun lndonesia mengetengahkan konsep “Indonesia Incorporated' dengan melibatkan partisipasi BUMN dalam melakukan promosi terpadu di sektor ekonomi, pariwisata, dan budaya. 

Subholding Upstream Pertamina memperkenalkan budaya Indonesia melalui mitra binaan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa kerajian Batik Serumpun Berlian khas Jambi dan Kopi Puntang Wangi khas Subang. Local hero Kerajinan Batik, Tinah, dan local hero Kopi Puntang Wangi, Deni Sofian Dimyati, berinteraksi langsung dengan para pengunjung pameran untuk dapat menyaksikan proses pembuatan batik tulis dan mencicipi kopi Indonesia. Pameran dibuka langsung oleh Presiden Aljazair, Abdelmadjid Tebboune, di Safex pada Senin, (13/6/2022). 

Duta Besar Indonesia untuk Aljazair, Chalief Akbar Tjandraningrat, menjelaskan harapannya, “kami berharap partisipasi Indonesia dalam kegiatan FIA dapat meningkatkan hubungan kerja sama bilateral Indonesia dan Aljazair di bidang ekonomi, khususnya perdagangan, investasi, dan pariwisata, sekaligus mempromosikan keanekaragaman budaya Indonesia kepada masyarakat Aljazair,” ungkap Chalief.  

Dalam rangkaian kegiatan, Direktur Utama Subholding Upstream, Budiman Parhusip, mengungkapkan bahwa kegiatan Pameran seperti ini merupakan salah satu wujud nyata Pertamina dalam memperkenalkan bisnis hulu migas di level Internasional. 

"Kami berterima kasih kepada KBRI Aljazair atas kerjasama yang baik selama ini, kami juga akan terus menjaga hubungan baik dengan pemangku kepentingan di pemerintahan Aljazair agar dapat mendukung kinerja operasional Pertamina di Aljazair,” terang Budiman. RH

Pertamina Subholding Upstream Tampilkan Eksistensinya di Foire Internationale D'Alger 2022 Pertamina Subholding Upstream Tampilkan Eksistensinya di Foire Internationale D'Alger 2022 Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Juni 14, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.