Bidik Pasar Tambang, SDLG Luncurkan 2 Ekskavator Baru


Jakarta, OG Indonesia --
 P
rodusen alat berat Shandong Lingong Construction Machinery (SDLG) melalui PT Indotruck Utama (ITU), pada hari ini, Kamis (7/7/2022) meluncurkan dua produk ekskavator terbarunya, SDLG E6210F dan SDLG E6550F. Dua ekskavator yang diluncurkan untuk merayakan 50 tahun eksistensi SDLG ini diharapkan mampu memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari industri tambang hingga infrastruktur di Indonesia.

Diceritakan oleh Direktur Utama PT Indotruck Utama Bambang Prijono, ITU yang telah 34 tahun menjadi distributor Volvo Truck di Indonesia, kini juga turut memasarkan portofolio grup Volvo lainnya, salah satunya SDLG, produsen alat berat dari Tiongkok yang menjadi bagian dari grup Volvo.

"Dari Volvo Truck ini kami terus mengalami perkembangan, pertumbuhan, sehingga kami diberikan kepercayaan yang lebih besar oleh Volvo Group dengan produk-produk lain di dalam portofolio Volvo Group, yaitu ada Volvo Bus, Volvo CE atau construction equipment, alat-alat berat Volvo, dan juga alat-alat berat dari China yang juga bagian dari Volvo Group yang hari ini kita launching dua varian barunya yaitu SDLG," papar Bambang saat acara peluncuran.

SDLG E6210F adalah ekskavator berat serba guna kelas 20 ton. Mesinnya diyakini sangat cocok untuk pemindahan tanah, penggalian tanah, dan konstruksi. E6210F memiliki struktur ketahanan yang tinggi, efisiensi bahan bakar yang tinggi, kabin yang nyaman, serta toleransi yang lebih baik terhadap kualitas bahan bakar.

Sementara SDLG E6550F adalah ekskavator dengan bobot 50 ton yang dirancang khusus untuk pertambangan. Mesinnya dilengkapi dengan tenaga kuda tertinggi dan mesin torsi terbesar di antara mesin-mesin kelas 50-60 ton. Mesin E6550F juga memiliki ember batu (rock bucket) paling besar dengan kapasitas 3.6cum, sistem hidraulik pintar, struktur ketahanan tinggi, serta kabin yang nyaman. 

Sebagai produsen ekskavator kelas dunia, SDLG telah memproduksi sekitar 60.000 unit peralatan konstruksi pada 2021. SDLG sendiri terus berkomitmen untuk mengembangkan produk-produknya agar dapat memenuhi permintaan konsumen lewat nilai-nilai dasar SDLG, yaitu mendahulukan efisiensi dan mengedepankan teknologi. 

Di Indonesia, SDLG memulai bisnisnya sejak 2009. Berdasarkan pengalamannya selama 13 tahun, SDLG memiliki pengetahuan yang sangat luas untuk memperkenalkan produk yang tepat bagi pasar mesin konstruksi di Indonesia. Dan untuk mengembangkan bisnis di Indonesia, SDLG menjalin kerja sama dengan Indotruck Utama (ITU) sebagai dealer resmi yang memasarkan produk-produknya.

Sebagai mitra, ITU kini sudah memiliki 24 kantor cabang dan 26 kantor lapangan dan akan terus berkembang dan tersebar di seluruh Indonesia. SDLG meyakini ITU memiliki kapasitas yang baik dalam menyervis mesin dan menyediakan suku cadang SDLG. RH

Bidik Pasar Tambang, SDLG Luncurkan 2 Ekskavator Baru Bidik Pasar Tambang, SDLG Luncurkan 2 Ekskavator Baru Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Juli 07, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.