PLN Ungkap Tingginya Minat Swasta untuk Kerja Sama Bangun SPKLU

Diah Ayu Permatasari, EVP Komunikasi Korporat dan CSR PLN.
Foto: Hrp

Jakarta, OG Indonesia --
PT PLN (Persero) mengungkapkan sudah banyak mitra usaha swasta yang tertarik untuk bekerjasama dengan PLN untuk memperbanyak stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

"Dari swastanya, apakah banyak yang tertarik? Sangat tertarik. Kita banyak tawaran berkaitan dengan permintaan minat untuk SPKLU," jelas Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Diah Ayu Permatasari dalam konferensi pers di perhelatan PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/7/2022). 

Diah memaparkan bahwa selama ini PLN sudah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam pembangunan SPKLU di berbagai tempat, seperti di gedung-gedung dari sejumlah bank yang tergabung dalam HIMBARA. 

"Di swasta sebenarnya sudah banyak juga kalau dilihat di beberapa gerai KFC, sudah mulai melakukan kerja sama," ucap Diah.

Ada tiga jenis SPKLU yang dikerjasamakan PLN dengan mitra usaha yang tertarik untuk turut membangun SPKLU, yaitu SPKLU jenis ultra fast charging, fast charging dan medium charging.

Diah menegaskan bahwa PLN siap untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. "PLN terus berkomitmen menyediakan suplai listrik yang andal dan mengambil peran dalam mewujudkan akselerasi (ekosistem kendaraan listrik) ini dengan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder," paparnya.

Berdasarkan catatan PLN, hingga Juni 2022, PLN telah memiliki sekitar 139 SPKLU yang tersebar di 110 lokasi dari 48 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. RH 

PLN Ungkap Tingginya Minat Swasta untuk Kerja Sama Bangun SPKLU PLN Ungkap Tingginya Minat Swasta untuk Kerja Sama Bangun SPKLU Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, Juli 22, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.