BPMA dan KKKS Aceh Inspeksi Pabrik OCTG Milik Citra Tubindo di Batam


Batam, OG Indonesia --
 Guna mendorong pemanfaatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada kegiatan industri hulu minyak dan gas bumi, BPMA dan KKKS di Wilayah Kewenangan Aceh melakukan inspeksi atau kunjungan langsung ke pabrik manufaktur Oil Country Tubular Goods (OCTG) milik PT Citra Tubindo Tbk, di Batam, Provinsi Kepulauan Riau beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan tersebut, BPMA dan KKKS di Aceh ingin melihat secara langsung alur proses produksi OCTG di antaranya proses pemotongan (cutting), proses perlakuan panas (heat treatment), proses pembuatan ulir (threading) sampai dengan produk jadi (finishing goods) guna untuk memastikan kemampuan kapasitas produksi barang yang diproduksi di dalam negeri sesuai dengan spesifikasi dan waktu produksi.

Kepala Divisi Pengelolaan Aset dan Rantai Suplai BPMA, Dody Artanto dalam keterangan resmi BPMA, Senin (26/9/2022), menyebutkan dalam rangka memastikan penggunaan produk lokal yaitu produk dalam negeri maka perlu dilakukan inspeksi yang bertujuan untuk memastikan proses produksi dilakukan di dalam negeri, serta untuk memenuhi kewajiban yang disepakati dalam kontrak terkait dengan kewajiban pemenuhan capaian TKDN dan komitmen Pelaksana Kontrak untuk melakukan proses produksi di dalam negeri.

Selain itu, inspeksi dilakukan untuk mengukur kemampuan produksi dalam negeri dengan melihat langsung fasilitas produksi yang dimiliki oleh Pelaksana Kontrak dalam hal ini PT Citra Tubindo dan diharapkan dapat mampu bersaing dengan produk impor.

“Oleh karena itu, BPMA terus mendorong penggunaan barang dan jasa dalam negeri, sehingga industri hulu migas semakin memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional," ucap Dody. R1

BPMA dan KKKS Aceh Inspeksi Pabrik OCTG Milik Citra Tubindo di Batam BPMA dan KKKS Aceh Inspeksi Pabrik OCTG Milik Citra Tubindo di Batam Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, September 27, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.