Vietnam dan India Dominasi Catur Cepat Asian Youth Chess Championships 2022


Bali, OG Indonesia -- 
Pada  hari pertama pertandingan, Jumat 14 Oktober 2022, para pecatur asal Vietnam dan India yang bertarung di catur cepat  Asian Youth Chess Championships (AYCC) 2022 merajai nomor Catur Cepat (Rapid Chess) yang dipertandingkan  dengan sistem Swiss 7 babak. 

Pertandingan yang dimulai pukul 13.00  hingga 20.00 WITA ini memang menjadi pertarungan yang cukup menguras tenaga dan pikiran para peserta. Tak heran bila para pemenangnya adalah mereka yang sudah punya jam terbang tinggi dalam berkompetisi. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia AYCC 2022, dr Dwi Hatmisari Akbarukmi (Poeng), "Bertanding catur non-stop semacam ini membutuhkan stamina dan daya juang yang kuat untuk meraih kemenangan, " ujarnya. Karenanya para pecatur  Vietnam dan India ini memang  dikenal memiliki mental baja sehingga kerap berhasil mendominasi. 

"AYCC ini diselenggarakan untuk menambah jam terbang para atlet catur Indonesia, terutama anak-anak (usia 8, 10, dan 12). Agar mereka terbiasa dan tidak gentar menghadapi lawan dari luar negeri," kata dia.

Vietnam menempati urutan teratas di Catur Cepat (Perorangan dan Beregu) dengan perolehan medali, 14 Emas, 7 Perak, dan 4 Perunggu. India menempati urutan ke dua dengan perolehan 7 Emas, 3 Perak, dan 5 Perunggu. Sementara Indonesia di urutan ke 3 dengan 1 Emas, 4 Perak, dan 5 Perunggu. 

Sementara medali emas Catur Cepat bagi Indonesia diperoleh dari Open Rapid kelompok U 18.

Sementara itu, dr Poeng berharap, di nomor Catur Standar dan Catur Kilat, para pemain junior Indonesia bisa memperoleh hasil lebih baik. 

Penyerahan medali untuk Catur Cepat AYCC 2022 , dilakukan pada 16 Oktober 2022, khusus bagi kelompok putri. Sementara bagi pemenang kelompok terbuka (Rapid Team Open) medali dibagikan pada hari ini, Senin 17 Okober 2022. Dini

Vietnam dan India Dominasi Catur Cepat Asian Youth Chess Championships 2022 Vietnam dan India Dominasi Catur Cepat Asian Youth Chess Championships 2022 Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Oktober 19, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.