PDC Raih Silver Rank di Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2022


Jakarta, OG Indonesia --
PT Patra Drilling Contractor (Pertamina PDC) kembali meraih Silver Rank dalam ajang The Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2002. Pencapaian ini adalah untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut setelah sebelumnya Pertamina PDC juga meraih penghargaan yang sama di tahun 2021. 

Diinisiasi oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR), ASRRAT adalah ajang tahunan penilaian atas kesesuaian sebuah laporan keberlanjutan (sustainability report)Dalam proses penilaiannya terdapat tiga aspek penilaian terhadap institusi, yaitu aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan  serta pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dari perusahaan. Di mana penilaian dilakukan oleh para asesor handal bersertifikat dari 15 universitas di Indonesia dan satu penilai dari University of Essex Inggris. 

Dalam ajang bergengsi  ini, turut pula menerima penghargaan PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ), PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI), serta perusahaan-perusahaan besar lainnya di Indonesia. 

Penghargaan ASRRAT 2022 diterima langsung oleh Direktur Utama PDC, Faried Iskandar Dozyn pada acara yang dihelat di The Westin Hotel Jakarta, pada Kamis (24/11/2022).

Alhamdulillah PDC kembali mendapatkan penghargaan yang bergengsi ini, pencapaian ini menunjukkan bahwa PDC selalu berkomitmen untuk menerapkan prinsip keberlanjutan dalam keberlangsungan usahanya,  dan semoga akan menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa melakukan yang terbaik demi masa depan  yang berkelanjutan,” ujar Faried dalam pernyataannya.

Dalam kesempatan yang sama Corporate Secretary PDC, Budhi Kristianto mengungkapkan bahwa dalam menjalankan roda bisnisnya, PDC selalu berkomitmen terhadap lingkungan dan sosial masyarakat yang direfleksikan melalui kebijakan dan program CSR dengan beragam pengembangan secara berkesinambungan. 

“Kami bersyukur atas apresiasi yang diberikan terhadap pengelolaan perusahaan yang memaparkan pencapaian dan langkah-langkah dalam mengimplementasikan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola,” jelasnya. 

Malam penghargaan ini dihadiri oleh puluhan management perusahaan peserta ASRRAT 2022. Menurut panitia, penghargaan yang telah berjalan selama 18 tahun ini juga diikuti oleh negara lain, yaitu, Bangladesh, Filipina, Australia dan Rusia. RH


PDC Raih Silver Rank di Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2022 PDC Raih Silver Rank di Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2022 Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, November 28, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.