Perkuat Bisnis Utama dan Upayakan Ekspansi, Elnusa Kumpulkan Ratusan Mitra Kerja


Jakarta, OG Indonesia --
PT Elnusa (Tbk) perusahaan jasa energi terkemuka yang memberikan solusi total kembali menggelar Vendor Annual Meeting (VAM) & Elnusa Contractor HSSE Meeting (Encore) 2022 dengan menghadirkan 83 Mitra Kerja penunjang kegiatan operasi Elnusa secara offline di Ruang Udaya, Graha Elnusa pada Rabu (9/11/2022), serta mengundang 800 Mitra Kerja untuk hadir melalui Live Microsoft Teams & Youtube Official Elnusa.

Acara ini diadakan dalam rangka memperkuat bisnis utama dan dalam upaya melakukan ekspansi ke bisnis potensial lainnya. Elnusa juga terus melakukan perbaikan, terobosan baru dalam penyediaan material dan peralatan kerja, upaya meningkatkan pengelolaan aspek HSSE yaitu salah satunya melalui pengelolaan Contractor Safety Management System (CSMS) Mitra Kerja. Sehingga tentu Elnusa membutuhkan dukungan stretegis mitra kerja dari berbagai aspek untuk mendukung pencapaian target ke depan.

Turut hadir Direktur Operasi Elnusa Charles Harianto Lumbantobing, Direktur SDM & Umum Tenny Elfrida, Direktur Pengembangan Usaha Ratih Esti Prihatini, Jajaran Management dari Elnusa dan Anak Perusahaan Elnusa, Mitra Kerja serta tamu undangan.

Direktur Operasi Elnusa Charles Harianto Lumbantobing, mengatakan dalam menjalankan kinerja bisnis yang optimal, Elnusa memerlukan dukungan terbaik dari seluruh Mitra Kerja, interaksi dan pemahaman yang lengkap antara Elnusa dengan semua Mitra Kerja sesuai aturan yang berlaku di Elnusa. “Elnusa juga memegang teguh Tata Nilai AKHLAK sebagai panduan bagi seluruh karyawan untuk diimplementasikan dan membentuk budaya kerja perusahaan," kata Charles.

Charles juga mengingatkan bahwa dalam upaya pencapaian target produksi migas nasional di Industri migas banyak kegiatan operasional khususnya di Elnusa yang berisiko tinggi terhadap kecelakaan yang melibatkan Mitra Kerja. Untuk itu Mitra Kerja harus mampu memenuhi dan menjalankan CSMS.

“Penerapan CSMS Full Cycle ini dilakukan secara menyeluruh guna memonitor dan memastikan performa HSSE Mitra Kerja tetap baik dan memenuhi standar yang telah ditetapkan serta dapat meminimalisir kejadian atau kecelakaan kerja," ucap Charles.

Elnusa juga memperkuat bisnis proses dengan menerapkan digitalisasi diberbagai hal khususnya diproses pengadaan barang dan jasa. Dengan tujuan meningkatkan efisiensi, auditable dan transparansi.

Agenda ini berlangsung lancar serta menghadirkan seluruh tim yang terlibat dalam proses pengadaan barang dan jasa penunjang operasional untuk memaparkan materi. Dimulai dari pemutaran video Company Profile Elnusa dan Anak Perusahaan sebagai informasi standar pengadaan dan penunjang operasional, sosialisasi bisnis outlook Elnusa 2023, sosialisasi terkait proses bisnis yang kini berlaku di Elnusa dengan menggunakan sistem digitalisasi SCM, sosialisasi fasilitas financing yang bisa digunakan oleh Mitra Kerja yang sudah menjadi Approved Vendor List (AVL) Elnusa, pemaparan materi terkait pajak, Talkshow HSSE terkait Ilness fatality prevention program dan sosialisasi Good Corporate Governance (GCG) yang meliputi tata nilai AKHLAK.

Pada kesempatan tersebut, Elnusa juga memberikan VAM & ENCORE Awards 2022 sebagai wujud apresiasi kepada Mitra Kerja yang terbagi atas 6 kategori di antaranya untuk VAM terdiri dari 2 kategori yaitu The Best Performance Category Services dan The Best Performance Category Material. 

Selanjutnya untuk Awards Encore terdiri atas 4 ketegori yaitu The Best Contractor in CSMS for Upstream – Geoscience & Reservoir Services Operation, The Best Contractor in CSMS for EPC – OM Operation, The Best Contractor in CSMS for Upstream – Oil Field Services Operation & The Best Contractor in CSMS for Operation Support.

Rangkaian acara ini diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama Mitra kerja tentang penerapan HSSE oleh Management Elnusa dan perwakilan Mitra Kerja. Penandatanganan ini merupakan bentuk simbolik sebagai komitmen Elnusa dan Mitra Kerja untuk selalu mengedepankan aspek HSSE serta keikutsertaan secara aktif bagi Mitra Kerja melalui program – program yang dijalankan oleh HSSE Elnusa. RH


Perkuat Bisnis Utama dan Upayakan Ekspansi, Elnusa Kumpulkan Ratusan Mitra Kerja Perkuat Bisnis Utama dan Upayakan Ekspansi, Elnusa Kumpulkan Ratusan Mitra Kerja Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, November 11, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.