Ini Dia Tandem Baru Dwi Soetjipto di SKK Migas


Jakarta, OG Indonesia --
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif mengambil sumpah jabatan dan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian ESDM dan Pejabat Pimpinan di lingkungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) pada hari ini, Senin (5/12/2022) di kantor Kementerian ESDM, Jakarta.

Kegiatan pelantikan sebagai tindak lanjut dari Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor: 51/M Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bum dan pelaksanaan Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor : 284.K/KP.05/MEM.S/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan di Lingkungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas.

"Pelantikan pimpinan SKK Migas yang baru ini dikarenakan masa kerja jabatan Kepala SKK Migas telah berakhir pada tanggal 29 November 2022," ucap Arifin Tasrif dalam sambutannya.

Secara resmi, Dwi Soetjipto dilantik kembali sebagai Kepala SKK Migas. Sebagai pendampingnya, kini Dwi ditandemkan dengan Nanang Abdul Manaf sebagai Wakil Kepala SKK Migas. Nanang bukan sosok baru di industri hulu migas. Sejumlah posisi penting di Pertamina pernah didudukinya, salah satunya Direktur Utama PT Pertamina EP. Terakhir  jebolan Teknik Geologi Umum ITB ini menjabat sebagai Tenaga Ahli Komisi Pengawas Bidang Operasi SKK Migas.

Dalam arahannya Menteri ESDM menyampaikan agar SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) terus berupaya meningkatkan produksi migas nasional antara lain dengan melakukan pengeboran sumur pengembangan, kegiatan workover dan well service secara masif serta melakukan berbagai upaya dan terobosan agar produksi migas dapat mencapai target APBN atau bahkan melebihi target. 

Lebih lanjut, Menteri ESDM meminta agar target produksi minyak dapat dilakukan percepatan untuk mengurangi impor, sehingga pemerintah memiliki ruang yang lebih luas untuk melakukan pembiayaan pengembangan energi terbarukan yang menjadi prioritas dalam transisi energi. 

Menteri ESDM juga mengingatkan kepada seluruh Pimpinan dan pegawai SKK Migas untuk tetap menjaga integritas dan tidak menyalahgunakan kewenangan serta berkomitmen melaksanakan tugas untuk kepentingan organisasi, agar dapat memberikan sumbangsih yang nyata dan optimal kepada bangsa dan negara. Di samping itu, dalam situasi dan kondisi saat ini, seluruh jajaran SKK Migas perlu memiliki sense of crisis terhadap lingkungan.

Dia juga menegaskan, pelantikan pejabat pimpinan di SKK Migas sekaligus merupakan implementasi dari Peraturan Menteri ESDM nomor 2 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

Adapun susunan pimpinan SKK Migas yang dilantik oleh Menteri ESDM adalah sebagai berikut:

- Kepala SKK Migas: Dwi Soetjipto

- Wakil Kepala SKK Migas: Nanang Abdul Manaf

- Sekretaris: Shinta Damayanti

- Pengawas Internal: Eko Indra Heri

- Deputi Eksplorasi Pengembangan dan Manajemen Wilayah Kerja: Benny Lubiantara

- Deputi Eksploitasi: Wahju Wibowo

- Deputi Keuangan dan Monetisasi: Kurnia Chairi

- Deputi Dukungan Bisnis: Rudi Satwiko RH

Ini Dia Tandem Baru Dwi Soetjipto di SKK Migas Ini Dia Tandem Baru Dwi Soetjipto di SKK Migas Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, Desember 05, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.