Ekspansi Bisnis dan Strategi Diversifikasi Perkuat Optimisme Petrosea Hadapi Tahun 2023


Jakarta, OG Indonesia --
PT Petrosea Tbk (PTRO) menutup tahun 2022 dengan kinerja yang solid dan 
menyambut tahun 2023 dengan penuh optimisme berkat implementasi strategi diversifikasi sebagai pilar kunci Perusahaan untuk terus mengembangkan value proposition kepada seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan. Bahkan, pada bulan Desember 2022 Petrosea berhasil mencatatkan nilai kapitalisasi pasar tertinggi, yaitu sebesar Rp 4,38 triliun.

Pada acara makan siang dalam rangka apresiasi kepada seluruh karyawan yang dilaksanakan tanggal 11 Januari 2023, Haji Romo (Robert) Nitiyudo Wachjo selaku majority shareholder kembali menyampaikan keyakinannya bahwa Petrosea akan semakin tumbuh dan mencatatkan kinerja yang kuat, sejalan dengan strategi repositioning Perusahaan menjadi mine owner di masa mendatang.

“Sampai dengan akhir tahun 2022, Petrosea berhasil mengantongi total nilai kontrak kurang lebih sebesar US$ 1,6 miliar atau setara dengan Rp 24,8 triliun, yang merupakan wujud nyata dari ekspansi bisnis dan strategi diversifikasi untuk menjaga keberlangsungan usaha, termasuk menjadi lebih cost effective dan mencatat profit margin yang lebih tinggi,” ujar Presiden Direktur Petrosea, Romi Novan Indrawan.

“Untuk mendukung ekspansi bisnis dan strategi diversifikasi, Petrosea mencadangkan anggaran belanja tahun 2023 yang naik sekitar 30% dari tahun sebelumnya,” lanjut Novan.

Sebagai cerminan kinerja solid selama 2022, berbagai penghargaan domestik dan regional berhasil diraih Petrosea, di antaranya “Best Responsibility of the Board” dan “Top 50 Mid Capitalization Public Listed Company” di ajang 13th IICD Corporate Governance Award 2022, “PROPER Daerah (PROPERDA)” dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan “ASEANOSHNET Excellence Award 2022” untuk Petrosea Support Facilities (PSF), “Special Award for Sustainability” di IDC Future Enterprise Awards Asia Pacific 2022, serta empat penghargaan di Indonesia Safety Excellence Award (ISEA) 2022.

Dalam menghadapi tantangan di masa mendatang, pada tahun 2023 Petrosea akan mempercepat berbagai inisiatif change management sebagai wujud implementasi operational excellence dan continuous improvement di seluruh area operasional Perusahaan.

Dalam menjalankan usahanya, Petrosea juga berkomitmen penuh untuk memprioritaskan pelaksanaan tata pengelolaan yang baik (GCG), aspek Environmental, Social & Governance (ESG), serta prinsip keberlanjutan dengan memanfaatkan teknologi digital terkini melalui Minerva Digital Platform yang terbukti dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi kegiatan operasional Perusahaan. R3

Ekspansi Bisnis dan Strategi Diversifikasi Perkuat Optimisme Petrosea Hadapi Tahun 2023 Ekspansi Bisnis dan Strategi Diversifikasi Perkuat Optimisme Petrosea Hadapi Tahun 2023 Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Januari 17, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.