Direktur Eksplorasi PHE Lakukan MWT ke Kapal Elsa Regent dan Workshop EFK


Jakarta, OG Indonesia --
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding  Upstream Pertamina menggelar kegiatan Management Walk Through (MWT) ke kapal seismik “Elsa Regent” milik Elnusa Trans Samudra (ETSA) dan Workshop Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK) di Batam.

MWT yang dilaksanakan pada 16 Maret 2023 ini dipimpin langsung oleh Direktur Eksplorasi PHE Muharram Jaya Panguriseng, Direktur Pengembangan Usaha Elnusa Ratih Esti Prihatini, Direktur Elnusa Trans Samudra Kurniawati Adjie, General Manager Business Support Elnusa Fabrikasi Konstruksi Sri Lestari Priambodo, dan segenap tim yang bertugas.

Tujuan kunjungan MWT ke kapal Elsa Regent dan Workshop EFK ini adalah untuk memastikan Aspek HSSE dan juga fasilitas maupun kapabilitas dari Elnusa untuk lingkup bisnis ke depan terutama untuk sinergi Subholding Upstream Pertamina dalam memenuhi target produksi minyak bumi sebanyak 1 Juta barel per hari (bph) pada tahun 2030 yang dicanangkan Pemerintah.

Muharram Jaya Panguriseng mengatakan bahwa saat ini kebutuhan energi nasional yang harus dipenuhi adalah sebesar 210 mega ton oil equivalent (MTOE) dan dari angka itu di antaranya minyak bumi menyumbang 32%.

"Pertamina sebagai pemegang tanggung jawab terutama kaitannya dengan energi migas, harus menerapkan yang pertama adalah safety first dengan terus melakukan upaya HSSE secara ketat dan diikuti dengan eksplorasi yang masif dan agresif. Maka dari itu saya harap semangat ini dapat dilakukan juga oleh Elnusa yang saat ini sudah tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina," tutur Muharram.

Direktur Pengembangan Usaha Elnusa, Ratih Esti Prihatini, menyambut baik semangat yang telah dipaparkan. Dalam sambutannya, Ratih menyampaikan, “Elnusa akan mendukung sepenuhnya program dan strategi yang akan dilaksanakan Pertamina, dan dari segi bisnis, Elnusa juga siap untuk melakukan investasi aset yang telah dimiliki maupun aset baru ke depannya".

Dalam kesempatan tersebut Ratih juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan MWT yang telah dilakukan “Melalui kunjungan MWT ini menjadi semangat baru bagi kami, karena selain untuk memastikan aspek HSSE namun juga kunjungan ini memberikan insight yang lebih luas bagi Elnusa dalam menjalankan strategi bisnis kedepan khususnya untuk mensupport Sub Holding Upstream Pertamina," tutup Ratih. RH

Direktur Eksplorasi PHE Lakukan MWT ke Kapal Elsa Regent dan Workshop EFK Direktur Eksplorasi PHE Lakukan MWT ke Kapal Elsa Regent dan Workshop EFK Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Maret 21, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.