PLN Indonesia Power Penuhi Kebutuhan Pangan Penyintas Gempa Bumi Turkiye


Hatay-Turkiye, OG Indonesia --
PLN Indonesia Power mendistribusikan 350 porsi makanan siap santap bagi penyintas gempa bumi di Turkiye. Terletak di Gida Ith Ihr Nak Top, Distrik Antakya, Provinsi Hatay, para penyintas terlihat lahap menikmati hidangan pada Sabtu (25/2/2023).

Melalui unit Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa bantuan makanan siap santap tersebut telah distribusikan bersama relawan lokal. Ditemani malam yang dingin dan pencahayaan seadanya, para penyintas mengantri berbondong-bondong untuk menyantap hidangan hangat demi melewati dinginnya malam.

“Malam-malam dengan suhu udara yang dingin, keluarga beserta anak-anak dan orang tua mendapatkan bantuan makanan siap santap. Semoga dengan ini tidak mengurangi semangat dan harapan mereka untuk tetap kuat melewati cobaan gempa bumi ini,” ucap Narwan selaku Manager Response-Recovery DMC Dompet Dhuafa saat dihubungi melalui pesan singkat.

Di daerah pedesaan, diperkirakan 4,7 juta orang—termasuk 1,5 juta anak-anak, dan lebih dari 1,74 juta pengungsi dan migran—yang diperkirakan akan terpengaruh oleh tidak cukup akses langsung ke cukup dan aman makanan. Ini dapat menyebabkan akut sedang hingga berat gizi buruk, menempatkan wanita hamil dan menyusui, anak-anak, lanjut usia, dan penyandang disabilitas kecacatan pada risiko tertentu, tulis dalam laporan Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan/ United Nations Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (OCHA).

“Hanya ada satu cara untuk menggambarkan apa yang saya lihat hari ini: apokaliptik. Seluruh pemukiman telah diratakan, rumah hancur, sekolah dan toko ditutup, kehidupan tercabik-cabik. Skala kehancuran di sini benar-benar tidak dapat dipahami,” ujar David M. Beasley, Executive Director of UN World Food Programme (WFP). RH

PLN Indonesia Power Penuhi Kebutuhan Pangan Penyintas Gempa Bumi Turkiye PLN Indonesia Power Penuhi Kebutuhan Pangan Penyintas Gempa Bumi Turkiye Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Maret 01, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.