Pertamina Lubricants Gelar Sunmori Sinergi TBN Series ke Pabrik Pelumas


Jakarta, OG Indonesia --
PT Pertamina Lubricants (PTPL), berkolaborasi dengan Turing Bela Negara (TBN) Series menggelar acara Sunmori Community Visit ke salah satu pabrik pelumas Pertamina yakni Production Unit Jakarta (PUJ) sekaligus berkunjung ke fasilitas riset, teknologi dan pelatihan PTPL, Lubricants Technology Center (LTC) pada Minggu, 26 Februari 2023 lalu.

VP Domestic Retail Automotive PTPL Nugroho Setyo Utomo mengatakan, "Komunitas otomotif merupakan network yang sangat positif untuk membangun kedekatan dan kepercayaan dengan produk pelumas kami dikalangan pengguna mobil dan motor serta pecinta otomotif di Indonesia dan kami ingin membangun hubungan itu melalui edukasi produk dan fasilitas kami, kerja sama yang memberikan nilai tambah, dan kembali menjalin misi yang sama yakni menghidupkan kembali semangat komunitas otomotif pasca pandemi." 

Rombongan TBN Series yang hadir, terdiri dari 151 komunitas diwakili oleh 95 member dan 40 kendaraan berkumpul di PUJ dan mendapatkan pemaparan terkait proses produksi pelumas Pertamina, jaminan mutu dan kualitas, dan edukasi produk. Seluruh member berkesempatan untuk melihat langsung cara pembuatan pelumas, yang sudah menggunakan teknologi modern dan dilengkapi dengan delapan proses quality control yang ketat. 

Pada kesempatan ini juga, PTPL melalukan  penandatanganan MoU kerjasama dengan TBN untuk mendukung dalam memasarkan produk retail otomotif PTPL dikalangan komunitas dan membernya. Penandatangan dilakukan oleh VP Domestic Retail Automotive PTPL Nugroho Setyo Utomo dan Presidium TBN Series Donny Pur di pabrik.

MoU ini mencangkup kerja sama berupa dukungan produk pelumas Pertamina ke TBN Series, serta sinergi komunitas untuk memeriahkan program end user Pertamina Lubricants, seperti Hari Gajian, Enduro Click n Win dan program terbaru yang akan diluncurkan bulan Maret 2023 nanti yakni Festival Ganti Oli.

Acara kemudian dilanjutkan ke LTC untuk belajar dan melihat langsung proses inovasi, riset dan pengembangan produk pelumas serta melihat fasilitas daei berbagai layanan aftersales seperti Oil Clinic dan Integrated Lubrication Management Academy (ILMA).

"Gerakan TBN series ini tidak hanya mengumpulkan klub otomotif tetapi juga disetiap gelaran acara kami selalu memasukkan nilai cinta Pancasila dan Bela Negara versi otomotif, seperti kita selalu menyanyikan lagu indonaesia raya, menyuarkaan yel-yel nasionalis dan juga mengunjungi obyek vital negara seperti contoh pada hari ini kita bersama 95 member yang hadir datang ke pabrik oli Pertamina Lubricants yang merupakan aset bangsa dan kebanggaaan kita semua dan ini merupakan bagian dari gerakan bela negara," papar Donny Pur selaku Presidium TBN Series. RH

Pertamina Lubricants Gelar Sunmori Sinergi TBN Series ke Pabrik Pelumas Pertamina Lubricants Gelar Sunmori Sinergi TBN Series ke Pabrik Pelumas Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Maret 01, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.