Percepat Pengembangan Aset, EMP Tunjuk Anggota Direksi dan Komisaris Baru


Jakarta, OG Indonesia --
PT Energi Mega Persada Tbk (“EMP” atau “Perusahaan”) pada hari ini, Jumat (8/12/2023) menyampaikan bahwa Perusahaan telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB”) di Bakrie Tower, lantai 30, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Berikut adalah hasil dari RUPSLB tersebut:

- Korum kehadiran para pemegang saham: 79,6%

- Agenda dalam RUPSLB tersebut telah disetujui oleh lebih dari 96,5% dari pemegang saham yang hadir

- Agenda RUPSLB: “Menyetujui perubahan susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan”


Berikut profil dan latar belakang Direksi & Dewan Komisaris yang baru diangkat.

Utaryo Suwanto (Komisaris Utama)

Utaryo Suwanto ditunjuk sebagai Komisaris Utama Perusahaan dalam RUPSLB hari ini. Sebelumnya, Utaryo menjabat sebagai Direktur & Chief Operating Officer di EMP dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2023. Dari tahun 2004 sampai dengan tahun 2018, dia menjabat posisi manajemen di beberapa Perusahaan minyak dan gas, seperti EMP Malacca Strait S.A., BNP Oil Mining & Geothermal, Humpuss Patra Gas, Kalila Production Exploration, Indelberg Indonesia, dan Elnusa Tristar Ramba. Latar belakang Pendidikan Utaryo adalah Geologi.

Edoardus Ardianto (Wakil Direktur Utama)

Edoardus Ardianto ditunjuk sebagai Wakil Direktur Utama Perusahaan dalam RUPSLB hari ini. Sebelumnya menjabat sebagai Direktur & Chief Financial Officer Perusahaan sejak tahun 2017 sampai 2023. Dari tahun 2014 sampai 2017, Edoardus bertindak sebagai VP Finance & Administration. Tahun 2005 sampai dengan 2013, dia menjabat posisi manajemen di beberapa perusahaan, seperti Energi Timur Jauh, MRE Utama, dan Bakrie Kalila Investment. Dalam posisi barunya, Edoardus akan mendukung tugas dari Direktur Utama, menjalankan fungsinya sebagai Chief Financial Officer (Treasury, Accounting, Reporting, Tax, Corporate Finance, etc) dan menjalankan pengoperasian bisnis EMP untuk post production oil dan gas business. Latar belakang pendidikan Edoardus adalah akuntansi dan keuangan.

Edi Sutriono (Direktur)

Edi Sutriono ditunjuk sebagai Direktur Perusahaan dalam RUPSLB hari ini. Sebelumnya menjabat beberapa posisi penting di EMP, seperti Chief of Technical Integrity (2018-2023), Head of Drilling & Workover (2010-2018), dan VP Drilling (2007-2010). Dirinya juga pernah menjabat sebagai karyawan senior di beberapa perusahaan multinasional seperti Repsol-YPF-Maxus, Talisman Energy, California Energy International, dan Petrocorp Exploration Indonesia. Dalam tugas barunya, dia akan mengelola pengembangan bisnis Perusahaan secara organik, yang mencakup peningkatan produksi dan cadangan dari aset-aset Perusahaan, dan pekerjaan subsurface & engineering. Latar belakang Pendidikan Edi adalah Teknik Perminyakan.

Tri Firmanto (Direktur)

Tri Firmanto ditunjuk sebagai Direktur Perusahaan dalam RUPSLB hari ini. Dari tahun 2002 sampai dengan 2023, menjabat beberapa posisi manajemen di EMP dan anak-anak usahanya, seperti Deputy Chief Operating Officer di EMP, General Manager di EMP Bentu & EMP Korinci Baru, Manager (Reservoir & Production Engineering) di Kangean Energy Indonesia Limited, dan Manager (Petroleum Engineering) di EMP. Dalam posisi barunya, dirinya akan bertanggung jawab atas pengoperasian aset-aset di Bentu, Korinci, South CPP (ketiganya di Riau), Sengkang (Sulawesi Selatan), Tonga (Sumatera Utara) dan Kangean (Jawa Timur). Untuk aset-aset yang saat ini diakuisisi dan dalam proses persetujuan, akan didiskusikan lebih lanjut oleh Direksi Perusahaan untuk pengoperasiannya. Latar belakang Pendidikan Tri adalah Teknik Kimia dan Teknik Perminyakan.

Kelik Rudi Suharya (Direktur) 

Kelik Rudi Suharya ditunjuk sebagai Direktur Perusahaan dalam RUPSLB hari ini. Dari tahun 2014 sampai 2023, dia menjabat beberapa posisi penting di EMP dan anak usahanya, seperti Deputy Chief Operating Officer di EMP, General Manager di EMP Malacca Strait, General Manager di Imbang Tata Alam, Technical Maneger di EMP, dan Engineering Manager di EMP Malacca Strait. Dalam jabatan barunya,  Kelik bertanggung jawab atas pengoperasian aset-aset di Malacca Strait (Riau), Gebang (Sumatera Utara), Bireun Sigli dan Blok B (keduanya di Aceh), serta Buzi (Mozambique, Afrika). Untuk aset-aset yang saat ini diakuisisi dan dalam proses persetujuan, akan didiskusikan lebih lanjut oleh Direksi Perusahaan untuk pengoperasiannya. Latar belakang pendidikan Kelik adalah Teknik Elektro dan Teknik Perminyakan.

Riri Harahap (Direktur)

Riri Harahap ditunjuk sebagai Direktur Perusahaan dalam RUPSLB hari ini. Dari tahun 1999 sampai tahun 2023, menjabat beberapa posisi manajemen di EMP dan anak usahanya, seperti Chief Legal & Compliance di EMP, Corporate Secretary di EMP, VP Legal & Compliance di EMP, dan Senior Legal Officer di Energi Timur Jauh. Dalam posisi barunya, dirinya akan meneruskan fungsinya sebagai Corporate Secretary Perusahaan, dan juga membawahi beberapa divisi seperti, Legal, Risk Management, Internal Control dan Human Resources. Latar belakang pendidikan Riri adalah di bidang Hukum.

"Penunjukan anggota Direksi dan Komisaris baru tersebut diharapkan dapat mendukung usaha EMP dalam mengembangkan aset-aset migas yang dioperasikannya," ucap Syailendra S. Bakrie, Direktur Utama & CEO PT Energi Mega Persada Tbk dalam keterangannya. 

Percepat Pengembangan Aset, EMP Tunjuk Anggota Direksi dan Komisaris Baru Percepat Pengembangan Aset, EMP Tunjuk Anggota Direksi dan Komisaris Baru Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, Desember 08, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.