Komisaris dan Direksi Baru Berkomitmen Menjadikan Pertamina Drilling Perusahaan Kelas Dunia


Jakarta, OG Indonesia --
Setiap pemimpin ada masanya dan setiap masa ada pemimpinnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Nur Endro Buwono selaku Komisaris Utama PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling), afiliasi PT Pertamina Hulu Energi selaku Subholding Upstream Pertamina, saat Town Hall Meeting Perkenalan dewan komisaris dan direksi baru Pertamina Drilling pada Rabu (10/1/2024) di Kantor Pusat Pertamina Drilling, Gedung Millennium Centennial Center (MCC), Jakarta.

Ada beberapa posisi pemimpin baru di Pertamina Drilling. Salah satunya pada posisi Dewan Komisaris yang diisi Adhi Brahmantya. Adhi yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Patra Drilling Contractor (PDC), menggantikan Aditya Murthiawan yang habis masa jabatannya sebagai anggota Dewan Komisaris.

Sementara untuk posisi Direktur Utama Pertamina Drilling semula dijabat oleh Rio Dasmanto, kini dijabat oleh Avep Disasmita yang sebelumnya menjabat sebagai General Manager PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) Zona 10. 

Selain itu, posisi Direktur Keuangan & Administrasi yang semula dijabat oleh Desiantien, sekarang dijabat oleh Theo Satria. Setelah sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan, SDM & Manajemen Resiko PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero).

“Pertamina Drilling memberikan banyak performance yang cukup baik, seperti net profit mengalami peningkatan selama tiga tahun berturut-turut dan angka NPT yang bagus. Saya harap Pak Avep, Pak Theo, dan Pak Adhi dapat menjadi energi baru untuk membawa Pertamina Drilling ke tingkat yang lebih baik,” harap Nur Hendro Buwono.

Sementara itu Adhi Brahmantya menyatakan keyakinannya terhadap Avep dan Theo bahwa mereka dapat menjalankan tugas serta tanggung jawab yang diberikan dengan sepenuh hati. 

Dirut Pertamina Drilling Avep Disasmita dalam sambutannya menekankan tiga poin utama sebagai bagian dari rencana Pertamina Drilling ke depannya. 

“Tiga pilar yang sangat penting untuk beroperasi adalah HSSE Excellence, Asset Portfolio Improvement, dan Cost Effectiveness. Semoga kita dapat bekerja sama dalam menerapkan ketiga hal tersebut dan membuat Pertamina Drilling menjadi lebih maju lagi,” ujar Avep. 

Bersama Theo, Avep bertekad untuk melanjutkan peninggalan berharga yang telah dibangun oleh jajaran direksi sebelumnya. Theo juga mengucapkan bahwa sesuai tupoksinya, ia akan memberikan dukungan, baik dari sisi bisnis maupun operasi, agar Pertamina Drilling dapat tumbuh lebih tinggi lagi.

Pembentukan formasi dewan komisaris dan direksi baru dilakukan untuk memperkuat manajemen dan meningkatkan kinerja untuk mencapai visi Perusahaan, yaitu menjadi Perusahaan Drilling dan Energy Services kelas dunia. 

Adapun susunan Direksi Pertamina Drilling per 8 Januari 2024 adalah sebagai berikut: Direktur Utama Pertamina Drilling diduduki oleh Avep Disasmita, Direktur Keuangan & Administrasi oleh Theo Satria, Direktur Operasi oleh Fata Yunus, serta Direktur Pemasaran dan Pengembangan oleh Syaiful Kurniawan. RH

Komisaris dan Direksi Baru Berkomitmen Menjadikan Pertamina Drilling Perusahaan Kelas Dunia Komisaris dan Direksi Baru Berkomitmen Menjadikan Pertamina Drilling Perusahaan Kelas Dunia Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Januari 11, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.