Dukung Pengeboran Sumur MNK Kelok, PDC Pastikan Perwira Tetap Fokus Bekerja Selama Ramadan


Jakarta, OG Indonesia --
Direktur Operasi PT Patra Drilling Contractor (PDC) memastikan seluruh project di lapangan berjalan aman dan lancar selama bulan Ramadan dan tetap mampu memberikan pelayanan yang optimal. Pesan ini disampaikan di sela-sela Management Walkthrough (MWT) bersama management PDSI di Project MPS dan FLS Rig PDSI#42.3/N1500-E yang saat ini bekerja mendukung operasi pengeboran sumur di Lokasi MNK Kelok-DET wilayah kerja Pertamina Hulu Rokan di Region 1 SHU. 

MWT yang digelar kali  ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan oleh management PDSI dan PDC. Kunjungan ini selain untuk menunjukkan komitmen dan dukungan manajemen terhadap pelaksanaan operasional dan penerapan aspek HSSE, juga untuk membuka ruang komunikasi antara manajemen dan para Perwira secara langsung. Para perwira dapat menyampaikan  secara langsung kendala yang dihadapi di lapangan kepada tim manajemen untuk mendapatkan solusinya.

Dalam kunjungannya kali ini, Direktur Operasi PDC Apriandy Zainuddin menyampaikan selama bulan puasa, PDC tetap beroperasi normal dan setiap pekerjaan harus dilakukan dengan aman. Kondisi demikian diharapkan dapat terus berlangsung hingga project diselesaikan tanpa insiden. 

"Kepada semua perwira di lapangan agar tetap fokus dalam bekerja dan beribadah puasa, dan tetap menjalankan standar HSSE yang berlaku demi kelancaran serta keselamatan kerja, dengan tetap memperhatikan HSE Golden Rule yaitu patuhi, intervensi dan peduli," ucap Apriandy.

“Ini adalah bentuk komitmen manajemen dalam mendukung kegiatan operasional Perusahaan untuk memastikan safety performance tetap terjaga. Seperti kita ketahui bersama pekerjaan di lapangan mempunyai risiko yang tinggi, terutama pada saat bulan Ramadan, kondisi fisik bisa mengalami penurunan yang disebabkan karena dehidrasi maupun kurang istirahat. Untuk itu kita harus tetap saling mengingatkan," sambungnya.

Komitmen safety tidak hanya berlaku  di lapangan saja namun juga berlaku di kantor. "Aktivitas yang normal janganlah dianggap remeh. Kita harus tetap bekerja dengan selamat dan pulang dengan selamat. Selama bulan puasa dan lebaran, fokus pekerja yang bertugas jangan berkurang, agar tetap dijaga. Saya berharap  PDC mampu mempertahankan kinerja yang telah baik selama ini dan tentunya tetap berkomitmen mendukung seluruh kegiatan PDSI," pungkasnya.

Turut serta dalam rombongan HSSE Manager PDC, Bagus Uji Widihartono. Dia mengapresiasi kepada semua perwira atas kontribusinya sehingga PDC dapat terus mempertahankan zero insiden. "Tingkatkan terus kepedulian dan kewaspadaan dengan konsisten mengimplementasikan HSSE Golden Rules. Datang bekerja sehat dan pulang ke rumah ketemu keluarga dalam kondisi sehat dan anggota tubuh yang lengkap. Prinsip tersebut harus melekat pada setiap anggota tim  dalam menjalankan tugasnya masing-masing,” pesan Bagus. RH

Dukung Pengeboran Sumur MNK Kelok, PDC Pastikan Perwira Tetap Fokus Bekerja Selama Ramadan Dukung Pengeboran Sumur MNK Kelok, PDC Pastikan Perwira Tetap Fokus Bekerja Selama Ramadan Reviewed by Ridwan Harahap on Minggu, Maret 31, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.