Rizal Ramli Belikan Kemeja Batik untuk Dubes Inggris

Rizal Ramli membelikan kemeja batik
untuk Dubes Inggris
Jakarta, O&G Indonesia -- Ada yang menarik dari kehadiran Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli saat meresmikan acara Tribute to Batik yang dihelar Pasaraya untuk menyambut Hari Batik Nasional, pada Sabtu (03/10) di Pasaraya Blok M, Jakarta.

Selepas membuka pameran dan berkeliling area pameran yang menampilkan karya dari beragam pasar batik tradisional dari berbagai daerah, saat mengunjungi stan batik dari Yogyakarta, Rizal Ramli tiba-tiba menawarkan istri Duta Besar Inggris untuk Indonesia untuk memilihkan kemeja batik bagi suaminya yang turut menghadiri acara pembukaan. 

Istri dubes Inggris pun memilihkan kemeja batik bermotif bunga warna putih hitam yang langsung dicoba dicocokkan ke badan oleh sang Dubes Inggris Moazzam Malik sambil tertawa.

Disampaikan oleh Rizal Ramli dalam acara tersebut, ragam batik saat ini kian menarik dengan warna-warna yang lebih modern serta soft, tak hanya selalu berupa warna-warna tradisional. “Anak-anak muda akan lebih suka dan ini menciptakan demand baru,” katanya.

Acara Tribute to Batik Indonesia 2015 di Pasaraya Blok M menghadirkan serta mengumpulkan pasar-pasar batik terkenal dari berbagai daerah, mulai dari Pasar Klewer-Solo, Pasar Beringharjo-Yogyakarta, Pasar Setono-Pekalongan, Pasar Trusmi-Cirebon, Pasar Lasem-Lasen, sampai Pasar Garut-Garut.

“Gerakan ‘Shop, Eat, Spend, and Enjoy Local to Support Local Economy’ perlu dibudayakan pada setiap keluarga Indonesia terutama para generasi mudanya untuk terlibat langsung dalam gerakan ini. Upaya ini turut memajukan langsung industri Indonesia, dengan memajukan industri Indonesia kita ikut membangun negeri,” ucap Medina Latief, CEO Pasaraya. RH


Rizal Ramli Belikan Kemeja Batik untuk Dubes Inggris Rizal Ramli Belikan Kemeja Batik untuk Dubes Inggris Reviewed by OG Indonesia on Minggu, Oktober 04, 2015 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.